SD blog

all I thinks as college student

Waralaba Kopi Tuya Seturan

without comments

Waralaba Kopi Tuya Seturan
Sumber: Keluyuran.com

Kopi Tuya Seturan adalah salah satu kedai waralaba Kopi Tuya Jakarat yang letaknya di Jalan Seturan Raya Nomor 4B. Waralaba Kopi Tuya ini mulai beroperasi pada 18 Oktober 2019 dan menjadi cabang Kopi Tuya pertama yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tony Wen, pemilik kedai Kopi Tuya Seturan mengatakan bahwa ia tertarik untuk merintis bisnis ini karena mempunyai ketertarikan terhadap menu serta desain gerai yang dimiliki. Perpaduan warna hijau tosca dan merah muda menghiasi kedai Kopi Tuya yang beroperasi dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Waralaba Kopi Tuya Seturan mempunyai segmentasi konsumen yakni anak muda, pelajar, mahasiswi, dan profesional muda.

Konsep yang diusung dari Kopi Tuya ini yakni grab and go, yang mana para pengunjung bisa memesan menu kopi untuk dibawa pulang secara langsung. Hal ini bisa dilihat dari minuman yang disajikan oleh kedai Kopi Tuya yang menggunakan cup plastik sekali pakai.

Kendala yang mungkin muncul di awal pendirian kedai Kopi Tuya Senturan yakni dalam mencari karyawan. Berdasarkan pengakuan dari Tony Wen, syarat yang wajib dipenuhi oleh karyawan yang bekerja di kedai Kopi Tuya harus serba bisa. Mereka bukan hanya berperan sebagai seorang barista saja namun juga sebagai kasir. Sekarang ini, Kopi Tuya Seturan sudah mempunyai 3 orang karyawan dan bekerja secara bergantian.

Kedai ini menjual sepuluh varian minuman menyegarkan yang terdiri atas 7 menu kopi serta 3 menu non kopi. Tiga menu andalan dari Kopi Tuya Seturan yang menjadi favorit bagi para pengunjung yang datang adalah Kopi Tiramisu, Kopi Rose dan Sukulos yang dipatok dengan kisaran harga Rp 25.000.

Dalam penyajian setiap menunya, Kopi Tuya Seturan berusaha untuk memakai bahan baku berkualitas terbaik. Misalnya saja biji kopi yang dipakai adalah jenis arabika dan dicampur dengan torabika sehingga tidak menimbulkan rasa masam ketika dimimun.

Waralaba Kopi Tuya Seturan bisa dibilang sangat mengutamakan keseimbangan kualitas rasa minuman yang disajikan dengan harga yang ditawarkan. Seperti caption anak motor “kualitas rasa tidak akan pernah bohong” begitulah kira-kira keseimbangan rasa dari kopi tuya ini.

Written by sriyadidaryanto

March 29th, 2021 at 10:15 am

Posted in Bisnis

Leave a Reply