SD blog

all I thinks as college student

5 Contoh Startup Kuliner Asli Indonesia Wajib Punya!

without comments

5 Contoh Startup Kuliner Asli Indonesia Wajib Punya!
Sumber: pixabay.com

Berwisata kuliner memang sangat menyenangkan, apalagi saat tengah berkunjung ke sebuah daerah. Sebab itu, kamu wajib memiliki beberapa contoh startup kuliner asli Indonesia ini sebagai bekal saat hendak traveling. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkap terkait lokasi rumah makan, menu andalan, hingga harganya.

5 Platform Kuliner Rintisan Terbaik di Indonesia

Perusahaan rintisan di bidang informasi kuliner seperti franchise saat ini kian menjamur. Hal ini kadang membuat pengguna bingung memilih platform yang mana sebagai rujukan. Namun, di antara banyaknya pilihan tersebut, ada lima startup kuliner yang paling menonjol:

1. Wakuliner

Startup kuliner ini terbilang menawarkan layanan yang sangat lengkap untuk penggunanya. Mulai dari petunjuk lokasi restoran unggulan di sekitar lokasi kamu, pujasera dengan beragam pilihan menu kuliner, hingga wadah bagi para pemilik usaha untuk menjalin kerja sama.

2. Qraved

Bisa dibilang, contoh startup kuliner yang satu ini merupakan platform terpopuler di kalangan pengguna milenial. Qraved tidak sekadar menyediakan informasi dan layanan pemesanan pada restoran, tetapi juga dilengkapi artikel-artikel rekomendasi kuliner yang akurat.

3. Kulina

Jika platform lain menawarkan pemesanan ready to serve dari restoran mitra, Kulina menawarkan layanan berbeda. Kulina memungkinkan pengguna memesan katering dari mitra startup terkait dengan aturan pemesanan minimal H-1 acara.

4. PergiKuliner

Platform yang satu ini lebih bersifat penyedia rekomendasi karena hanya menampilkan informasi lokasi, jam operasional, menu, harga dan fasilitas rumah makan di sekitar. Pengguna yang harus mengunggah review berupa foto kuliner sehingga tampilan asli makanan terpampang jelas.

5. Berry Kitchen

Hampir serupa dengan Kulina, Berry Kitchen juga menyediakan platform khusus katering. Bedanya, Berry Kitchen berfokus pada menu bento sebagai pilihan disertai penganan ringan sebagai pencuci mulut. Pekerja kantoran umumnya menggandrungi platform ini.

Startup khusus kuliner sebagaimana sudah disebutkan di atas sangat membantu ketika kamu sedang bepergian dan merasa lapar. Sebab, informasi restoran terdekat atau makanan rekomendasi lainnya tersedia dalam hitungan detik saja.

Di antara lima contoh startup kuliner di atas, mana yang menjadi favoritmu? Kamu juga bisa memanfaatkan informasi yang tersedia pada platform-platform tersebut untuk dijadikan inspirasi bisnis kuliner atau platform baru dengan fitur yang lebih lengkap.

Written by sriyadidaryanto

March 22nd, 2021 at 7:22 pm

Posted in Bisnis

Leave a Reply