SD blog

all I thinks as college student

Mengapa Kamu Menjadi Mahasiswa? Apa Visi dan Misimu Selanjutnya?

without comments

Mengapa Kamu Menjadi Mahasiswa? Apa Visi dan Misimu Selanjutnya?
Sumber: Moneyunder30.com

Ketika seorang siswa SMA dinyatakan lulus dari sekolahnya, maka dia akan berpikir jauh ke depan untuk menggapai cita-citanya. Sering kali, mereka akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi dengan mengambil jurusan yang diinginkan. Ketika sudah demikian, pernahkah terlintas dalam benak terkait dengan visi misi menjadi mahasiswa baru? Bisa dibilang hanya 1 dari 100 yang memikirkannya. Kebanyakan mereka hanya ingin belajar agar mendapatkan gelar sarjana.

Sebelum lebih jauh berbicara mengenai visi misi menjadi mahasiswa baru, perlu diketahui bahwasaanya istilah visi dan misi ini lebih sering ditemukan pada setiap lembaga termasuk lembaga pendidikan perguruan tinggi. Tidak mengherankan jika visi dan misi setiap perguruan tinggi selalu berbeda. Keberadaan visi dan misi nantinya akan menjadi pedoman dalam menyelenggarakan pendidikan tersebut.

Lantas, sebagai mahasiswa baru, apakah visi misi menjadi mahasiswa baru yang Kamu miliki untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat perguruan tinggi? Berikut ini beberapa gambaran umum yang menjadi visi sekaligus misi dari seorang mahasiswa baru.

Visi mahasiswa baru secara personal

Menurut pengalaman, tanpa mengabaikan istilah visi misi menjadi mahasiswa baru, bahwa visi mahasiswa baru itu lebih kepada keinginan mereka untuk bisa menempuh pendidikan yang lebih tinggi. Mereka juga berharap akan bisa mewujudkan impian mereka di masa depan.

Dari sinilah mereka memutuskan untuk mendaftarkan diri pada perguruan tinggi favorit mereka. Akan tetapi, semua visi tersebut harus diperjuangkan semaksimal mungkin jika ingin menjadikannya sebuah kenyataan.

Misi mahasiswa baru secara spesifik

Tanpa mengesampingkan visi misi menjadi mahasiswa baru, untuk misi mahasiswa baru tersebut melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi lebih kepada ingin memperdalam pengetahuan yang sebelumnya telah mereka pelajari di bangku SMA. Mereka juga berkeinginan untuk mendapatkan suatu persahabatan pada jaringan yang luas melalui keikutsertaan dalam suatu organisasi. Dari sini pula mereka juga ingin mengembangkan talenta mereka secara maksimal sehingga mereka berahap bisa menjadi sosok yang berprestasi.

Memiliki visi misi menjadi mahasiswa baru bukanlah hal yang salah karena itu semua akan menjadi pemacu bagi setiap mahasiswa baru untuk mengembangkan kemampuan baik dari segi akademis maupun non-akademis.

Untuk mewujudkannya, diperlukan suatu pengorbanan yang besar untuk senantiasa berpegang pada komitmen dan kepercayaan diri. Dengan demikian, melalui serangkaian visi misi menjadi mahasiswa baru, maka seorang mahasiswa bisa sukses di masa yang akan datang.

Written by sriyadidaryanto

March 29th, 2021 at 10:38 am

Posted in ngampus

Leave a Reply