SD blog

all I thinks as college student

Keuntungan Memilih Kuliah Jurusan Manajemen

without comments

Keuntungan Memilih Kuliah Jurusan Manajemen

Setiap orang memiliki pertimbangan sendiri dalam menentukan jurusan kuliah yang tepat. Selain prospek karir cemerlang setelah lulus kuliah, Anda wajib memilih jurusan yang sesuai dengan minat atau passion. Buat Anda yang masih bingung memutuskan jurusan kuliah rumpun SAINTEK atau SOSHUM, pertimbangkan memilih kuliah jurusan Manajemen.

5 alasan memilih kuliah jurusan Manajemen yang wajib Anda ketahui

Jurusan Manajemen masuk rumpun SOSHUM yang sangat direkomendasikan untuk lulusan SMA IPS. Namun, banyak pula lulusan SMA IPA yang tertarik mempelajari jurusan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis ini. Supaya Anda lebih yakin memilih kuliah jurusan Manajemen, ketahui beberapa alasan penting dibalik keputusan tepat berikut:

1. Memiliki peminatan yang lebih kompleks

Peminatan di jurusan Manajemen lebih kompleks yang bisa menjadi pilihan Anda saat semester akhir. Anda bisa memilih Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, dan Manajemen SDM sesuai minat pada konsentrasi tersebut.

2. Memiliki prospek karir cerah

Lulusan kuliah jurusan Manajemen memiliki peluang bekerja di berbagai sektor baik instansi negara atau perusahaan swasta. Anda bisa bekerja sebagai dosen, konsultan keuangan, ahli perbankan, HRD, dan lain-lain.

3. Bisa membentuk pribadi yang lebih baik

Tak hanya teori saja, pembahasan di jurusan Manajemen bisa membentuk pribadi yang lebih baik. Anda bisa memiliki kemampuan komunikasi yang lebih baik, meningkatkan kemampuan analisis, kemampuan mengelola keuangan sendiri, dan lain-lain.

4. Bisa memberikan peluang menjadi wirausaha handal

Berkat wawasan dan materi selama kuliah manajemen, Anda bisa mempraktikkan ilmu sejak di bangku kuliah. Anda bisa mencoba wirausaha mandiri dengan langkah kecil lebih dulu. Manfaatkan ilmu kepemimpinan dan pengelolaan keuangan agar usaha yang dibangun bisa semakin pesat.

5. Ketersediaan kampus pilihan lebih banyak

Tak hanya kampus negeri saja, Anda bisa memilih jurusan yang sama di kampus swasta. Banyak kampus yang telah menyediakan jurusan Manajemen dengan fasilitas yang kredibel dan terbaik. Bagi Anda yang ingin bekerja sambil kuliah, bisa memilih kampus yang menyediakan pilihan kuliah jurusan Manajemen dengan sistem kelas karyawan.

Kuliah jurusan Manajemen memberikan kesempatan Anda berkarir lebih baik. Tidak hanya pandai mengelola keuangan perusahaan, Anda juga bisa mengaplikasikan ilmu manajemen untuk mengatur finansial pribadi. Banyak keuntungan yang ditawarkan jurusan populer ini, ya?

Written by sriyadidaryanto

August 4th, 2021 at 8:39 pm

Posted in ngampus

Leave a Reply