SD blog

all I thinks as college student

Ini Manfaat yang Dirasakan Jika Kamu Vakum dari Sosmed!!

without comments

Ini Manfaat yang Dirasakan Jika Kamu Vakum dari Sosmed!!

Bagi kamu pengguna medsos, pernah tidak merasa suntuk dengan aktivitas scrolling dan terlalu aktif di media sosial? Nah, ternyata aktivitas ini bisa bikin kamu kecanduan dan bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan vakum dari sosmed selama beberapa saat.

Jika dulunya kamu lebih sering mengakses edsos, ada baiknya kamu beristirahat setidaknya dua hari dalam seminggu untuk tidak mengaksesnya. Ternyata, dari libur sosmed ini akan memberikan manfaat di kehidupanmu loh. Berikut manfaat yang bisa kamu dapatkan jika berhenti sejenak dari sosmed.

1. Menjadi Lebih Produktif

Dengan berhenti sejenak dari sosmed, kamu bisa melakukan beragam aktivitas dengan lebih leluasa. Bahkan, kamu bisa mengembangkan hobi yang kamu miliki tanpa terganggu dengan notifikasi sosmed.

Jika kamu serius dengan hobi yang kamu jalani, bukan tak mungkin hal ini bisa menjadi sumber penghasilan. Kamu akan menjadi lebih produktif dibandingkan harus terus-menerus membuka HP untuk mengakses sosmed.

2. Terhindar dari Hal Negatif

Banyaknya berita negatif yang beredar di sosmed mungkin akan membuatmu merasa resah. Terlebih beberapa berita yang beredar tidak diketahui kebenarannya. Apalagi jika kamu termasuk pengguna sosmed yang memiliki banyak followers, bukan tak mungkin kamu juga memiliki haters. Dengan vakum dari sosmed, setidaknya akan memberi ruang buatmu untuk tidak membaca hal negatif yang bisa merusak kesehatan mentalmu.

3. Lebih Banyak Waktu untuk Bersosialisasi Langsung

Ketika kamu memutuskan untuk berhenti sejenak dari sosmed, hal ini berarti kamu memiliki banyak waktu untuk bisa berinteraksi di dunia nyata. Tentunya, hal ini akan berpengaruh pada kehidupanmu yang akan menjadi lebih berwarna.

Kamu bisa lebih banyak berkomunikasi dengan banyak orang yang bisa menjadi peluang buatmu untuk menjadi lebih produktif, karena menunda-nunda itu seperti meminjamg uang online yang nantinya dikejar-kejar dan dihantui.

4. Memiliki Banyak Waktu Luang

Libur dari sosmed berarti kamu memiliki waktu luang lebih banyak. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai hal, termasuk untuk menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

Vakum dari sosmed bukan berarti dunia kamu berakhir. Kamu bisa melakukan berbagai hal di dunia nyata yang akan membuat kehidupanmu semakin berarti.

Written by sriyadidaryanto

August 4th, 2021 at 8:09 pm

Posted in Others

Leave a Reply