SD blog

all I thinks as college student

Cara Membuat Kopi Hitam Sederhana

without comments

Cara Membuat Kopi Hitam Sederhana
Sumber: Sepintaskopi.com

Kopi hitam sering dianggap mempunyai rasa yang buruk jika dibandingkan dengan jenis kopi tradisional yang diseduh dari biji kopi. Namun, sedikit modifikasi cara membuat kopi hitam bisa menjadikan citarasa kopi hitam menjadi menggugah selera.

Salah satu trik jitu untuk menyeduh kopi hitam menjadi lebih nikmat yaitu dengan menambahkan sedikit air dingin sebelum ditambahkan dengan air hangat. Cara membuat kopi hitam ini bisa menurunkan tingkat keasaman serta rasa pahit yang umumnya ditemukan pada jenis kopi hitam.

Apabila trik tersebut masih belum cukup memuaskan, Anda bisa mencoba cara membuat kopi hitam lainnya supaya lebih nikmat. Berikut tips membuat kopi hitam sederhana untuk membuat citarasa kopi yang sedap dan nikmat.

1. Bubuk kakao

Coklat dapat menjadikan apa saja terasa lebih enak, termasuk jika ditambahkan pada kopi hitam. Sebelum Anda menuangkan air pada kopi hitam, cobalah Anda tambahkan 1-2 sdm bubuk kakao pada bubuk kopi. Cara ini bisa menghasilkan segelas mocha yang lezat.

2. Mentega

Kombinasi kopi dan mentega mungkin bukan hal yang biasa. Mayoritas orang mungkin enggan untuk mencobanya. Akan tetapi, percaya atau tidak, kombinasi kopi dengan mentega khususnya kopi hitam, bisa meningkatkan citarasanya. Tekstur silky pada mentega juga bisa membantu menyamarkan citarasa pahit dari kopi yang sepahit kenangan mantan.

Untuk menyeduh kombinasi kopi ini Anda tinggal menyeduh kopi hitam lalu ditambah sedikit krim dan mentega pada kopi tersebut.

3. Kayu manis

Kopi hitam terkadang hanya membutuhkan sedikit kombinasi rasa supaya bisa terasa lezat. Kayu manis merupakan salah satu bahan yang tepat untuk menambah citarasa tersebut.

Kayu manis mampu memberikan sentuhan pedas yang tidak akan menutupi rasa kopi. Bukan hanya itu, bahan ini juga bisa menjadi pemanis yang sehat daripada gula.

Sebelum Anda menambahkan air pada kopi hitam, coba tambahkan 1 sdt bubuk kayu manis pada bubuk kopi lalu aduk sampai merata. Selanjutnya, seduh kopi dengan tambahan susu dan air. Taburkan bubuk kayu manis sedikit saja di atas kopi.

Nah, itulah cara membuat kopi hitam yang sedap dan nikmat. Dengan kombinasi bahan lain maka citarasa kopi akan berbeda dan lebih menggugah selera. Tunggu apa lagi, yuk dicoba sekarang juga!

Written by sriyadidaryanto

July 18th, 2021 at 7:21 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply