SD blog

all I thinks as college student

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ISFP (Petualang)

without comments

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ISFP (Petualang)

Kepribadian ISFP seorang petualang merupakan orang yang cenderung pendiam di lingkungan yang belum dikenalnya. Tipe ini terdiri dari dari introvert, sensing, feeling, dan perceiving.

ISFP merupakan orang yang detail dan fokus pada apa yang sedang dikerjakannya. Ia mampu menghabiskan waktunya hanya untuk memikirkan apa yang harus dikerjakannya dan masa depannya.

Ciri-Ciri ISFP

ISFP memiliki jiwa seni yang tinggi. Ia mampu menciptakan karya yang bisa menggugah perasaan orang lain. Hal ini dikarenakan ISFP merupakan tipe orang yang teliti, terutama pada hal rasa, perasaan, dan bau.

Di lingkungannya, ISFP termasuk orang yang berpegang teguh pada nilai-nilai dan tradisi yang ada. Inilah mengapa ISFP lebih menyukai bekerja di tempat ia bisa bebas untuk berekspresi.

Selain itu, ISFP merupakan orang yang tertarik pada estetika. Ia akan mengapresiasi segala keindahan alam dan juga termasuk tipe orang yang menyukai binatang.

Secara umum, ISFP merupakan orang yang memiliki pemikiran simple dan praktis. Sebisa mungkin, ISFP akan menghindari konflik yang ada. Ia cenderung memilih pendapat dan tidak memaksakan pendapatnya kepada orang lain.

Kekuatan ISFP

Kepribadian ISFP (petualang) merupakan tipe orang yang bisa dipercaya dan loyal. Ia termasuk orang individualistik dan tidak suka dipimpin. Inilah mengapa ia lebih suka membangun usaha sendiri dibandingkan harus bekerja di bawah kepemimpinan orang lain.

ISFP juga merupakan orang yang akan menghadapi masalah dengan serius. Meskipun ia termasuk orang yang pendiam dan tenang, jika bertemu dengan teman lamanya ia bisa mencairkan suasana.

Karena ISFP termasuk orang yang imajinatif dan hangat, tipe ini termasuk tipe yang banyak disukai orang lain. Kreativitas yang dimilikinya akan ditunjukkan dalam bentuk karya seni yang indah yang pastinya seperti kumpulan caption keren dan kekinian.

.

Kelemahan ISFP

ISFP bukanlah orang yang menyukai rencana jangka panjang. Ia cenderung menghindari perencanaan di masa depan dan ini akan menghambat hubungannya dengan lawan jenis ataupun kondisi finansial.

Selain itu, ISFP memiliki kepribadian yang cenderung mudah emosi. Hal ini membuat kreativitas ISFP cenderung terganggu dan akan mudah jatuh, jika situasinya berada di luar kontrolnya.

Kepribadian ISFP (petualang) cocok jika berprofesi sebagai psikolog, seniman, ataupun aktor. Apakah ciri di atas termasuk pada kepribadianmu?

Written by sriyadidaryanto

January 18th, 2021 at 5:43 pm

Posted in Wawasan

Leave a Reply