SD blog

all I thinks as college student

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ENFP (Juru Kampanye)

without comments

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ENFP (Juru Kampanye)

Kepribadian ENFP (juru kampanye) merupakan pribadi yang antusias dan cinta pada kehidupannya. Tipe ini terdiri dari ekstrovert, intuiting, feeling, dan perceiving.

Pada dasarnya, ENFP adalah orang imajinatif. Ia akan memotivasi dan menginspirasi orang lain. Ia juga akan berjuang untuk kehidupannya dengan sungguh-sungguh dan tak heran jika ia memiliki banyak kemampuan.

Ciri-Ciri ENFP

ENFP merupakan orang yang project oriented. Ia akan belajar lebih banyak untuk menyukseskan apa yang sedang dikerjakannya. Akan tetapi, ENFP akan cepat bosan dalam karir dan jangan heran jika ia akan berganti-ganti karir semasa hidupnya.

ENFP juga termasuk pribadi yang memegang teguh nilai yang diyakininya. Ia juga memiliki arah dan tujuan yang jelas dalam hidupnya. Hanya saja, tipe ini cenderung lebih suka menyendiri dan merenungi kehidupan.

Intuisinya yang kuat membuat ENFP mudah untuk berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain. Ia cenderung akan mendahulukan kepentingan orang lain disbanding dirinya sendiri.

Kepribadian ENFP (juru kampanye) juga bukan tipe orang yang menyukai pekerjaan rutin. Ketika ia melakukan suatu kegiatan, ia perlu apresiasi dari lingkungan di sekitarnya. Meski begitu, ENFP adalah orang yang bersahabat dan kooperatif dalam menjalani sebuah hubungan.

Kekuatan ENFP

Pemikirannya yang terbuka membuat ENFP cenderung penasaran pada orang lain. Ia juga mencoba mendapatkan pengalaman baru dalam kehidupannya. Hal inilah yang membuat tipe ini tidak segan untuk keluar dari zona nyamannya.

ENFP juga sangat terbuka pada orang lain, ia akan mengungkapkan ketertarikannya pada suatu hal. Hal ini dimaksudkan karena ia ingin mendapatkan informasi baru dari orang lain.

Kelemahan ENFP

Tipe ENFP merupakan salah satu tipe yang tidak bisa fokus pada satu hal. Mereka akan mencari aktivitas lain yang akan membuatnya diapresiasi oleh orang lain.

Selain itu, ENFP adalah tipe kepribadian yang memiliki emosi tinggi. Ia sulit menerima kritikan dari orang lain dan akan melampiaskan emosinya kepada orang lain.

Kepribadian ENFP (juru kampanye) cocok bekerja sebagai konselor, pengajar, psikolog, reporter, dan seniman. Kamu bisa mengetahui kepribadianmu dengan melakukan tes MBTI. Agar hasilnya valid, jawablah pertanyaan yang sesuai ya?

Written by sriyadidaryanto

November 22nd, 2020 at 8:08 am

Posted in Kehidupan,Wawasan

Leave a Reply