SD blog

all I thinks as college student

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ENFJ (Protagonis)

without comments

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelemahan Kepribadian ENFJ (Protagonis)

Kepribadian ENFJ (protagonis) merupakan tipe orang yang memiliki rasa simpati yang tinggi. Tipe ini terdiri dari ekstrovert, intuiting, feeling, dan judging.

ENFJ merupakan orang yang unik karena mampu mengerti dan memberikan yang terbaik untuk orang lain. Dalam suatu kelompok ia mampu menjadi seorang pemimpin yang mampu memberikan kehangatan bagi anggotanya.

Ciri-Ciri ENFJ

ENFJ merupakan pribadi yang fokus pada hal di sekitarnya. Tipe ini akan menghabiskan waktunya untuk menyendiri. Meski begitu, ENFJ akan menunjukkan ketertarikannya pada orang yang disukainya. Hanya saja, tipe ini terkadang memiliki sifat yang keras. Ia akan mengurangi aktivitasnya dan cenderung akan berpikiran buruk saat berada dalam kesendirian.

Tipe ini pada dasarnya terbuka dan ekspresif. Hanya saja, hal ini ditunjukkan kepada orang lain. Hal ini membuat dirinya menjadi lebih perhatian lebih pada orang lain.

Karena rasa simpatinya yang tinggi membuat ENFJ banyak dicintai orang lain. Ia lebih banyak dipercaya dan biasanya ENFJ akan percaya diri dalam melakukannya.

Kepribadian ENFJ (protagonis) merupakan orang yang enerjik dan memiliki banyak potensi. Ia juga termasuk orang yang suka berorganisasi dan memiliki kemampuan memimpin yang baik.

Kekuatan ENFJ

Tipe ENFJ sangat toleran kepada orang lain. Ia akan membantu setiap orang yang meminta tolong kepadanya. Selain itu, ENFJ juga menghargai pendapat orang lain meskipun berbeda dengan pendapatnya sendiri.

ENFJ memiliki kharisma yang mampu memberikan motivasi kepada orang lain. Ia mampu menyesuaikan gaya bicara dan perilakunya di setiap situasi dan kebutuhan. Tipe ini juga lebih mementingkan orang lain disbanding dirinya sendiri. Ia yakin bahwa jika berkomunitas atau berorganisasi akan membuatnya mendapatkan banyak manfaat dalam kehidupannya.

Kekurangan ENFJ

Karena terlalu idealis, ENFJ kurang bisa menerima orang lain dan sering marah ketika merasa tertekan. Tipe ini juga pribadi yang sensitif dan mudah tersakiti.

Dalam hubungan asmara, ENFJ cenderung lebih posesif pada pasangannya. Hal ini tentunya berdampak buruk dan bisa mengganggu hubungan yang sudah terjalin.

Meskipun kepribadian ENFJ (protagonis) cenderung memikirkan orang lain, tipe ini juga membutuhkan perhatian pada dirinya sendiri. Jika kamu memiliki tipe kepribadian ini cocok untuk menjadi pengajar, motivator, ataupun entertainer bisa juga nih jadi selebgram produk make over.

Written by sriyadidaryanto

November 22nd, 2020 at 8:02 am

Posted in Kehidupan,Wawasan

Leave a Reply