SD blog

all I thinks as college student

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kekurangan Kepribadian ENTJ (Komandan)

without comments

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kekurangan Kepribadian ENTJ (Komandan)

Kepribadian ENTJ (Komandan) merupakan orang dengan kepribadian ekstrovert, intuition, thinking, judging. ENTJ juga disebut dengan kepribadian seorang pemimpin yang mampu menyelesaikan suatu masalah organisasi. Ia lebih suka menyusun rencana organisasi dengan tujuan yang jelas.

Kepribadian ini sudah terlahir dengan jiwa pemimpin. Ia akan fokus pada tantangan pada perkembangan karirnya. Jika berbisnis, ia akan berusaha mencapai tujuan yang diinginkannya.

Ciri-Ciri ENTJ

Tipe ENTJ merupakan orang yang tegas dalam bersikap. ENTJ mampu membuat perencaaan yang jelas dengan mempertimbangkan ilmu pengetahuan yang dimilikinya. Ia juga seseorang yang antusias, agresif, dan selalu memegang teguh komitmennya. Itulah mengapa tipe ENTJ layak disebut sebagai seorang pemimpin.

ENTJ bukanlah orang yang mampu memahami perasaan orang lain. Ia cenderung memiliki sifat yang sentimental yang disembunyikannya. Inilah yang membuat ENTJ kurang peduli dan akan mengintimidasi orang lain.

Dalam menjalin hubungan, ENTJ kurang bisa memahami perasaan pasangannya. Meski begitu, ketika ia mencoba mengembangkan perasaan, ENTJ akan bersikap lembut dan perhatian pada pasangannya.

Kekuatan ENTJ

Kepribadian ENTJ (komandan) pada dasarnya memiliki kekuatan menjadi seorang pemimpin yang baik. Ia akan menikmatinya dan membuat timnya menjadi lebih sukses. ENTJ juga sangat percaya pada kemampuan yang dimilikinya, ia menyadari bahwa dirinya mampu menjadi pemimpin dan tidak akan mudah menyerah sebelum tujuannya tercapai. Inilah yang membuat ENTJ memiliki kharisma dan mampu memberikan inspirasi pada orang lain.

ENTJ adalah seorang yang efisien. Ia akan mengerjakan segala sesuatu dengan pertimbangan waktu yang matang. ENTJ menganggap jika pekerjaan tidak diselesaikan sesuai target waktu berarti sudah melakukan pemborosan energi dan waktu.

Kelemahan ENTJ

Karena sikap percaya dirinya yang kuat terkadang ENTJ tidak ingin ditekan orang lain dan lebih mendominasi situasi. Ia akan terlihat keras kepala dan akan selalu berusaha memenangkan perdebatan untuk mempertahankan visinya. Karena sifatnya yang arogan dan berpikir cepat, ENTJ akan menganggap rendah orang lain, terlebih pada mereka yang tidak bisa mengikuti jalan pikirannya.

Kepribadian ENTJ (komandan) sering dijadikan seorang pemimpin. Jika kamu memiliki jiwa tersebut, bisa jadi nih kamu termasuk tipe ENTJ.

Written by sriyadidaryanto

November 9th, 2020 at 12:45 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply