SD blog

all I thinks as college student

“Apa Harapanmu Menjadi Sosok Mahasiswa Baru?” Pertanyaan Terbesar Bagi Maba

without comments

“Apa Harapanmu Menjadi Sosok Mahasiswa Baru?” Pertanyaan Terbesar Bagi Maba
Sumber: Wikipedia.com

Ketika seseorang berhasil dalam menyelesaikan pendidikan tingkat atas, kini saatnya mereka harus berpikir jauh untuk mengambil langkah terbesar dalam hidup. Apakah ingin bekerja atau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Menanggapi fakta tersebut, tidak sedikit mereka yang memilih untuk melanjutkan pendidikan ke perguran tinggi. Dari sinilah kemudian muncul pertanyaan apa harapan menjadi mahasiswa baru, ketika dirinya berhasil diterima di perguruan tinggi idaman.

Tidak dipungkiri lagi bahwa masing-masing orang memiliki impian tersendiri ketika menanggapi pernyataan harapan menjadi mahasiswa baru. Namun, tidak sedikit dari mereka yang kemudian berandai-andai ingin menjadi sosok yang pintar dengan IPK yang tinggi dan pastinya lulus dengan predikat cumlaude. Itulah segelintir harapan yang pastinya akan terdengar dari mulut para mahasiswa baru yang baru menapaki dunia perkuliahan.

Bisa dibilang, mereka tidak mengetahui betapa sulitnya mewujudkan harapan menjadi seorang mahasiswa baru tersebut. Mereka harus mengikuti setiap perkuliahan dan menyelesaikan setiap tugas yang diberikan. Jika sudah demikian, bisa jadi harapan menjadi mahasiswa baru tersebut akan mulai hilang. Akan tetapi, tidak sedikit pula mahasiswa yang masih berpegang teguh dengan harapan menjadi seorang mahasiswa baru yang diangan-angankan sejak awal.

Hilangnya harapan menjadi mahasiswa baru di tengah perjalanan menuntut ilmu selain kurangnya kata ucapan dan dukungan finansial pada dasarnya disebabkan oleh banyak faktor. Dunia perkuliahan memang erat dengan keorganisasian dan kebebasan yang tetap pada koridornya. Tanpa menyalahkan keberadaan organisasi kampus, banyak mahasiswa yang lupa dengan harapan menjadi seorang mahasiswa baru karena mereka asyik bergelut dengan dunia keorganisasian tersebut. Jika sudah demikian, siapa yang patut dipersalahkan?

Kembali lagi pada harapan menjadi mahasiswa baru. Dikatakan bahwa akan sangat bijak jika harapan tersebut tetap dipegang teguh selama kurun waktu 4 hingga 5 tahun pendidikan di perguruan tinggi. keikutsertaan organisasi sangat sah untuk dilakukan selama hal tersebut tidak membuat seseorang melupakan harapannya. Pasalnya, harapanlah yang akan menjadi penyemangat hidup untuk terus maju.

Jadi, buat Kamu yang menapaki bangku perkuliahan, pastikan untuk memegang teguh harapan menjadi mahasiswa baru. Jangan pernah sekalipun Kamu lupa akan hal itu. Jika memang di tengah perjalanan Kamu melupakan satu dari sekian banyak harapan tersebut, maka Kamu akan lupa akan tujuan hidupmu yang selama ini Kamu impikan.

Written by sriyadidaryanto

March 11th, 2021 at 12:49 pm

Posted in ngampus

Leave a Reply