SD blog

all I thinks as college student

Tujuan Karya Ilmiah

without comments

Tujuan Karya Ilmiah
Sumber: Id.pinterest.com

Suatu karya ilmiah bisa dibuat dengan berbagai tujuan. Seseorang bisa membuat karya ilmiah karena hobi maupun kesukaannya masing-masing. Namun bisa juga karena tuntutan hal dalam bidang pekerjaan maupun diri sendiri dalam berbagai hal. Ada orang yang menyukai untuk membuat karya ilmiah dari berbagai segi  tujuan, sehingga terdapat beberapa tujuan karya ilmiah.

  1. Sebagai hobi ataupun kesukaan.

Bagi setiap orang yang memiliki hobi menulis, biasanya dalam pembuatan suatu karya ilmiah bisa berupa jurnal, artikel dan lainnya merupaka hal dimana Ia ingin menuangkan hasil dari karyanya melalui bentuk sebuah karya ilmiah dan mengerjakannya secara hasil dari rasa senangnya pada hobinya.

  • Untuk membuktikan potensi pengetahuan suatu hasil dari sebuah tujuan karya ilmiah yang berbentuk tulisan

Terkadang seseorang membuat suatu karya ilmiah untuk memberitahukan kepada khalayak untuk hasil apa yang telah Ia kerjakan dan berguna untuk menambah pengetahuan bagi seseorang. Sehingga orang lain akan mendapatkan kesimpulan kata kata bijak atau ilmu baru untuk kehidupannya. Hasil sebuah karya akan memberikan sumbangan pengetahuan bagi semua orang apalagi yang lebih membutuhkannya.

  • Sebagai penyelesaian tugas akhir

Bagi mahasiswa karya ilmiah berupa kegiatan penelitian yang dituangkan dalam bentuk skripsi sebagai tugas akhir dari pendidikan yang sedang ditempuh merupakan hal yang benar-benar harus dilakukan dengan baik untuk kelulusannya. Sehingga itu merupakan suatu tujuan karya ilmiah dalam bidang pendidikan.

  • Untuk melatih diri dalam ketrampilan penelitian dan ide-ide ilmiah

Terkadang seseorang ingin menambah potensi pengetahuannya dan juga ide-ide yang baru dengan membuat karya ilmiah. Dengan berlatih terus maka Kita akan mempunyai ketrampilan penelitian yang baik. Tujuan karya ilmiah ini memang sangat bagus bagi setiap orang dalam kehidupan yang semakin maju ini.

Nah itulah beberapa tujuan karya imliah yang dapat Anda ketahui. Dari tujuan-tujuan tersebut semoga Kita bisa selalu belajar untuk mendapatkan ilmu yang baru dan bermanfaat bagi Kita dalam kehidupan sekarang maupun yang akan datang. Karena sebuah karya ilmiah berguna untuk dipelajari dan di pahami untuk belajar ilmu dari beberapa bidang kehidupan.

Written by sriyadidaryanto

February 14th, 2021 at 8:34 pm

Posted in Wawasan

Leave a Reply