SD blog

all I thinks as college student

Setiap Orang Memang Harus Gagal, Ini Makna Gagal Sebenarnya

without comments

Setiap orang tentunya ingin merasakan kesuksesan di dalam hidupnya. Jika ditanyakan pada 10 orang, sudah pasti semuanya menjawab ingin sukses. Nyatanya, menjadi sukses bukanlah proses yang mudah untuk dilakukan. Sukses adalah rentetan proses yang tentunya kamu harus lakukan.

Bagaimana kalau gagal? Tak apa! Setiap orang hebat yang saat ini sudah tersenyum dengan kesuksesannya, tentunya pernah merasakan jatuh tersungkur karena kegagalan. Pada akhirnya, mereka mampu bangun, berdiri, dan kembali berlari menuju kesuksesan karena mereka paham beberapa arti kegagalan ini.

1. Usaha Kamu Hanya Setengah

Pada dasarnya, kegagalan tidak seperti pelajaran kimia yang mungkin sulit kamu pahami. Kegagalan mampu memberikan nilai yang bisa dengan mudah kamu dapatkan, salah satunya bahwa nyatanya, kamu baru mengeluarkan setengah kemampuanmu untuk sukses. Dengan kegagalan, kamu bisa belajar bahwa kamu harus mengeluarkan seluruhnya dirimu untuk sukses.

2. Kamu Masih Punya Banyak PR

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kesuksesan adalah rentetan proses yang kamu harus lakukan. Ketika kamu gagal dalam langkah pertama, itu artinya kamu masih memiliki pekerjaan rumah yang harus kamu benahi. Entah itu cara kamu melakukannya ataupun mindset kamu terhadap pekerjaan yang kamu lakukan. Layaknya melakukan percobaan kimia, kamu harus paham mekanisme reaksi yang terjadi.

3. Kegagalan Bukan Mematahkan Semangat, tapi Semakin Menguatkan

Ya, orang-orang hebat yang saat ini tersenyum atas kesuksesan mereka berpikir bahwa kegagalan bukanlah ajang untuk patah semangat dan putus asa. Sebaliknya, kegagalan mereka jadikan cambuk dan penyangga untuk mampu bersemangat dan berbuat lebih dan lebih lagi. Perbaiki dan terus memperbaiki demi kesuksesan yang dituju.

4. Gagal Terus? Biasa!

Kamu tentu harus belajar bagaimana cara Thomas Alva Edison mampu dikenal sebagai penemu lampu. Ia terus melakukan percobaan hingga akhirnya mencapai 999 percobaan, dimana dipercobaan ke 1000, ia baru menemukan lampu yang tepat. Disini kamu bisa belajar bahwa gagal terus menerus adalah hal yang biasa terjadi menuju sukses.

5. Setiap Orang Pasti Pernah Gagal – Kamu Tidak Sendiri

Ya, semua orang pernah gagal. Yang membedakan orang sukses dengan orang gagal lainnya adalah motivasi. Motivasi yang membara untuk selalu bangkit dan berjuang lagi. Di sini, kamu bisa berbesar hati bahwa nyatanya, bukan hanya kamu sendiri yang gagal. Orang lain pasti pernah gagal, walaupun waktunya berbeda.

6. Kegagalan itu Pelontar

Ketika kamu gagal, kamu harus percaya bahwa kegagalan yang kamu alami adalah satu proses untuk menggapai lebih tinggi lagi. Kegagalan itu pelontar. Kegagalan itu juga penyangga untuk kamu meraih hal-hal yang kamu inginkan, semua hal yang kamu kategorikan sebagai kesuksesan di mata kamu.

7. Daripada Mengeluh Karena Gagal, Berdoalah Pada Yang Kuasa

Betul sekali! Jangan kamu habiskan waktu dan tenaga kamu untuk mengeluh karena kegagalan yang kamu hadapi. Kamu bisa melipat tanganmu atau menengadahkan ke langit dan berdoalah kepada Yang Kuasa semoga masih ada jalan untukmu untuk sukses. Seperti minyak bumi yang akan diolah menjadi bahan bakar, begitu juga kamu yang sedang diasah untuk sukses suatu hari nanti.

 

Masih takut gagal? Percaya bahwa campuran pelajaran dari kegagalan dan usaha maksimalmu akan membawamu pada kesuksesan suatu hari!

Written by sriyadidaryanto

September 26th, 2016 at 9:17 am

Posted in Motivasi

Leave a Reply