SD blog

all I thinks as college student

Apa Yang Layang-Layang Ajari Tentang Hidup?

without comments

Kamu tentunya pernah mendengar layang-layang. Iya, sebuah permainan yang mungkin kamu pernah mainkan sewaktu kecil. Permainan ini terdiri dari sebuah bidang yang kemudian diterbangkan ke udara dan dikendalikan dengan menggunakan benang. Permainan ini merupakan salah satu permainan legendaris yang banyak menghiasi masa kecil banyak orang di dunia.

Nyatanya, layang-layang tak hanya menyenangkan untuk dimainkan, tetapi kamu juga bisa mendapatkan motivasi dan filosofi hidup dari permainan layang-layang ini. Kamu akan mendapatkan cukup inspirasi untuk menjalani kehidupan kamu yang penuh cerita dan lika-liku.

1. Semakin Tinggi, Angin Semakin Kencang Berhembus

Ini bisa jadi merupakan sebuah fakta ilmiah yang harus kamu pahami dari permainan layang-layang. Kamu tentunya akan merasakan bahwa semakin tinggi sebuah layang-layang terbang, kekuatan anginnya akan semakin kuat kamu rasakan. Ini bisa memberikan inspirasi bahwa kamu harus memahami dan berkonsentrasi bahwa semakin tinggi derajat hidupmu, akan makin banyak hambatan dan tantangan yang kamu dapatkan.

2. Bukan Orang lain, Tapi Kamu Yang Mengontrol Layanganmu

Layanganmu adalah sepenuhnya kendalimu. Setiap pergerakan dan setiap penurunan, kamulah yang bertanggungjawab. Tidak ada orang lain yang akan membantu kamu untuk mengontrol layanganmu. Ya, paling tidak seperti itulah hidup. Kamu mengontrol semua apa yang terjadi dalam hidupmu, termasuk bagaimana kamu mengembangkan bakat dan memilih dengan siapa kamu akan bergaul dan menentukan kawan.

3. Jangan Lepas Fokus Terhadap Layanganmu (Kalau tidak, Layangan itu pergi)

Ketika bermain layangan, kamu memiliki sebuah tali atau benang yang membantumu mengontrol layangan yang kamu punya. Jangan lepaskan kendali itu atau kamu akan melihat layangan itu pergi. Begitupun hidup! Kamu jelas memiliki kendali penuh terhadap hidupmu. Jangan lepaskan fokus dan konsentrasi terhadap hidupmu karena kamulah yang menentukan apakah akan melepasnya atau menggengamnya erat.

4. Orang Memuji Layangan Terindah

Nah, ketika kamu memainkan layangan, tentunya kamu akan menghiasnya dengan sebaik mungkin sehingga banyak orang yang akan memuji keindahannya. Kamu harus mempersiapkannya sebelum kamu terbangkan ke angkasa. Begitupun hidupmu! Sebelum kamu menunjukkan bagaimana hidupmu, persiapkanlah dengan baik sehingga orang akan terkesima dengan cara kehidupanmu sebenarnya. Buatlah materi yang baik untuk hidupmu sehingga orang lain juga akan merasakan inspirasinya.

5. Semakin Ditolak Angin, Layanganmu Akan Semakin Tinggi

Tak bisa dipungkiri bahwa layanganmu bisa terbang tinggi karena bantuan dari angin. Angin yang menolaknya membuat layangan itu terus terbang tinggi sejauh benang itu masih cukup untuk membuatnya tinggi. Di sini, kamu bisa pelajari bahwa jangan pernah takut ditolak dan dikecewakan karena kamu tentunya bisa belajar dari penolakan dan rasa kecewa itu untuk melakukan pergerakan yang lebih baik untuk hidupmu. Kamupun patut mempelajari untuk mampu memberikan reaksi terbaik terhadap segala hal dalam hidupmu.

6. Sendiri oke, Bersama Teman Lebih Baik

Permainan layang-layang te tentunya juga mengajarkan kamu bahwa bersama teman atau saudara tentunya akan lebih asik dan lebih seru. Kamu bisa saja bermain sendirian, tapi sensasinya akan lebih nikmat jika ada teman yang mendukung dan meramaikan permainanmu. Hidupmu pun akan lebih nikmat dan lebih seru bahkan lebih berguna ketika kamu memiliki kawan di sampingmu. Layaknya unsur kimia, unsur yang berikatan tentu lebih ramah digunakan dari pada yang murni.

Written by sriyadidaryanto

September 27th, 2016 at 7:15 am

Posted in Kehidupan,Motivasi

Leave a Reply