SD blog

all I thinks as college student

Sejumlah Keuntungan Cumlaude yang Bisa Anda Raih

without comments

Sejumlah Keuntungan Cumlaude yang Bisa Anda Raih
vokasi.ui.ac.id

Lulus dengan menyandang predikat cumlaude tentunya menjadi impian setiap mahasiswa. Nah, ternyata selain membanggakan, setelah lulus dengan predikat cumlaude anda juga akan mendapatkan beberapa keuntungan. Supaya lebih jelas, berikut ini beberapa keuntungan cumlaude yang bisa Anda dapatkan setelah Anda lulus atau wisuda nanti.

1. Mendapatkan formasi pekerjaan yang lebih beragam

Keuntungan cumlaude yang pertama adalah Anda akan menjadi leluasa dalam memilih formasi pekerjaan. Terlebih jika formasi pekerjaan yang tersedia mensyaratkan IPK, maka Anda akan lebih mudah untuk melamar pekerjaan tersebut. Selain itu, dengan predikat cumlaude yang Anda miliki memungkinkan Anda untuk melamar pekerjaan dengan jabatan strategis. Sungguh menarik bukan?

2. Formasi khusus bagi yang mengikuti seleksi CPNS

Bagi Anda yang berkeinginan untuk mengabdi sebagai ASN, maka Anda harus mengikuti seleksi CPNS. Bagi Anda yang memiliki predikat cumlaude maka Anda bisa memilij jalur khusus saat mendaftar. Peluang untuk lolos CPNS jalur ini lebih besar meskipun memang formasi yang dibutuhkan lebih sedikit.

Selain itu, passing grade untuk jalur cumlaude juga sudah ditetapkan dan memberikan perluang bagi Anda agar bisa lolos seleksi CPNS. Oleh sebab itu, pastikan Anda mendapatkan IP yang bagus pada tiap semester agar keuntungan cumlaude bisa Anda rasakan.

3. Kesempatan mendapatkan pekerjaan lebih besar

Lulus dengan nilai yang bagus dan predikat cumlaude menandakan bahwa Anda memiliki kemampuan yang baik dalam menyerap ilmu. Hal ini pasti dapat meyakinkan perusahaan untuk menerima Anda. Meskipun predikat cumlaude ini memang tidak sepenuhnya menjamin Anda untuk diterima kerja, namun dengan nilai IPK cumlaude mampu memberikan kesan positif pada pihak HRD.

4. Kesempatan besar untuk mendapatkan beasiswa S2

Bagi Anda yang ingin melanjutkan study S2, keuntungan cumlaude yang Anda dapatkan adalah mempermudah Anda dalam mengikuti seleksi penerimaan beasiswa S2. Tentunya hal ini sangat meringankan Anda baik dalam seleksi masuk maupun biaya.

Itulah beberapa keuntungan cumlaude yang bisa didapatkan setelah Anda lulus atau wisuda. Setelah mengetahui beberapa keuntungan di atas tentunya kita termotivasi dan sangat berharap untuk bisa merasakannya. Jadi, persiapkan diri Anda mulai dari sekarang dengan memaksimalkan proses belajar ketika kuliah. Pastikan Anda mendapatkan predikat cumlaude dengan IP yang baik.

Written by sriyadidaryanto

February 21st, 2021 at 8:59 am

Posted in ngampus

Leave a Reply