SD blog

all I thinks as college student

Kisah Sukses Oh Coffee dengan Konsep Uniknya yang Menginspirasi

without comments

Kisah Sukses Oh Coffee dengan Konsep Uniknya yang Menginspirasi

Mengonsumsi kopi atau yang lebih dikenal dengan istilah ‘ngopi’ sudah menjadi gaya hidup bagi sebagian besar masyarakat di Indonesia. Cakupan usia para penikmat kopi yang beragam pun menjadi nilai plus untuk menjadi peluang usaha. Bisnis kopi memang tidak ada matinya, hingga saat ini pun bisnis ini masih memiliki daya tarik yang kuat di kalangan para pebisnis. Masing-masing orang memiliki kisah tersendiri ketika memulai bisnisnya, salah satunya adalah kisah sukses Oh Coffee.

Franchise yang berdiri pada awal tahun 2019 asal Laweyan, Solo ini tampil unik dengan konsep coffee to go nya. Hingga menjelang akhir tahun 2019 Oh Coffe telah mempunyai kurang lebih 70 outlet yang tersebar tidak hanya di pulai Jawa namun Kalimantan, Bali, Palu, Ambon, Palembang, Lampung, Kendari, dan Batam.

Sajian kopi yang ditawarkan oleh Oh Coffee yang membidik pangsa pasar segmen kelas bawah ibarat kata bijak islami “memberikan yang terbaik sepenuh hati”. Selain menu yang terjangkau, harga paket franchise asal Solo ini juga sangat terjangkau. Tidak hanya ramai pelanggan, Oh Coffee juga diminati oleh para mitra bisnis. Sehingga tidak heran jika dalam waktu singkat Oh Coffee sudah memiliki puluhan gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.

Membahas tentang kisah sukses Oh Coffee tentunya tidak lepas dari CV. Senyawa yang malang melintang dalam usaha kuliner sejak tahun 2015. Pada awalnya para founder membuka usaha dibidang kuliner dengan coklat sebagai menu utama.

Seiring berjalannya waktu CV. Senyawa mulai merambah olahan menu lain yakni Oh Coffee, Teh Mau, Kau Thai Tea, Gomu Cheese Tea, Sugar, Pow-pow, Ayam Kukuruyuk, dan Xo-Xo. Dari jaringan franchise tersebut CV. Senyawa setidaknya sudah memiliki 1000 cabang di seluruh Indonesia dan tetap eksis ditengah persaingan ketat di bidang kuliner.

Rahasia dari kisah sukses Oh Coffee juga tidak lepas dari rutin melakukan riset pasar dan uji coba produk. Oh Coffee selalu menyajikan produk dengan kualitas premium namun dengan harga yang sangat terjangkau tentunya. Tunggu apalagi, rangkai kisah sukses bekerja sendiri dengan mulai membuka bisnis dari sekarang.

Written by sriyadidaryanto

April 11th, 2021 at 3:57 pm

Posted in Bisnis

Leave a Reply