SD blog

all I thinks as college student

Jauhi Salah Pergaulan? Begini Caranya!

without comments

Pergaulan memang terkadang menjadi faktor penentu kesuksesan seseorang. Ada yang bilang kalau kamu berkawan dengan tukang parfum, kamu akan terkena wanginya, sebaliknya kalau kamu berkawan dengan tukang pisau, kemungkinan kamu bisa tertusuk pisau teman kamu sendiri.

Untuk itu, di era bebas seperti sekarang ini, kamu salah pergaulan bisa menjadi masalah dan penghambat keberhasilan kamu di masa depan. Daripada salah dan terlanjur, lebih baik kamu baca tips berikut ini bagaimana menjauhi teman-teman yang membawa kamu pada salah pergaulan.

1. Nyatakan Pada Diri Sendiri “Say No to Bad Friends”

Tegas Pada Diri Sendiri

Ya, semua hal bermula dari diri sendiri. Kalau kamu ingin bebas dari pergaulan yang salah, tentu dari diri kamu perlu kamu perkuat. Katakan pada dirimu bahwa kamu tidak mau ikut-ikutan. Yang merokok, biarlah merokok. Yang narkoba, biarlah narkoba. Jalanmu menuju sukses, kamu yang menentukan. Hidupmu sudah terpati, seperti sebuah tabel periodik unsur.

2. Sikap Dirimu Menentukan Hidupmu

Menentukan Sikap

Tentu saja, kemana kamu akan melangkah di masa depan ditunjukkan dari sikap dirimu saat ini. Kalau kamu hidup dengan mengikuti trend yang sedang berkembang, tentunya hidupmu akan seperti trend itu; kadang hidup, kadang mati. Pahamilah dirimu dan tentukanlah sikapmu. Jadilah sosok mandiri yang selalu memberikan manfaat bagi sekelilingnya, seperti karbohidrat untuk tubuh.

3. Hear No Evil

Tutup Telinga

Dalam menjauhi pergaulan yang salah, kamu juga harus menutup telinga dari perkataan yang salah. Tak apa kamu dibilang tidak gaul, tidak keren, atau tidak macho, yang penting hidup kamu tidak berantakan. Jangan biarkan omongan orang lain mendikte hidupmu. Berpikirlah lebih jauh dan gunakan logikamu, seperti kamu menyelesaikan soal logika matematika. Istilahnya, kamu menikah dengan wedding organiser atau tidak, itu keputusanmu.

4. Motivasi Dirimu

Motivasi Diri

Salah satu cara terampuh dalam menangkis pergaulan yang salah adalah memotivasi dirimu untuk tidak ikutan dalam pergaulan yang salah. Kamu harus siap dalam diri bahwa kamu bisa dan mampu untuk menghindari semua pergaulan yang salah. Hidupmu akan berkembang, dan bukan hanya berkeliling lingkaran saja.

5. Percaya diri

Percaya Diri

Motivasi yang tinggi dari dalam diri tentunya harus didukung oleh rasa percaya diri bahwa kamu bisa berkembang dan berkawan tanpa harus mengikuti gaya hidup yang salah. Kamu tidak memaksakan hidupmu untuk mengikuti orang lain. Justru, kamu ingin orang lain yang mengikuti gaya hidupmu. Kamu ibarat protein dalam tubuh yang menutup semua bagian tubuh yang sakit. Kalau orang lain menggunakan wedding organiser terbaik buat pernikahannya, saya bisa hanya dengan Wedding Organiser biasa.

Written by sriyadidaryanto

November 28th, 2016 at 11:44 am

Posted in Motivasi

Leave a Reply