SD blog

all I thinks as college student

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelebihan Kepribadian ESFJ (Konsul)

without comments

Ciri-Ciri, Kekuatan, dan Kelebihan Kepribadian ESFJ (Konsul)

Kepribadian ESFJ (konsul) memiliki sifat bersahabat dan mencintai orang lain. Kepribadian ini terdiri dari ekstrovert, sensing, feeling, dan judging.

Tipe ESFJ memiliki kemampuan membaca pikiran orang lain. Seperti kata kata indah cinta, itulah mengapa tipe ESFJ ini lebih disukai orang lain, karena membuat nyaman jika berada di dekatnya.

1. Ciri-Ciri Kepribadian ESFJ

Kepribadian ESFJ merupakan mereka yang rapi dan disiplin terhadap jadwal. Tipe ini termasuk orang yang penuh simpati dan cenderung lebih suka berhubungan dengan banyak orang.

Sifatnya yang rendah hati membuat ESFJ lebih cenderung mementingkan kebutuhan orang lain. Hanya saja, dalam menjalani kehidupannya ESFJ cenderung membutuhkan rasa aman dan ketenangan. ESFJ juga memerlukan pengakuan dari orang lain.

Tipe ESFJ adalah orang yang menghargai adanya aturan dan cara yang berlaku. Ia tidak akan mempertanyakan aturan tersebut dan akan menaatinya. Tipe ini juga memiliki harapan, jika orang lain juga menginginkan orang lain juga menaati peraturan yang sudah ada.

Kepribadian ESFJ (konsul) juga sangat sensitif pada perasaannya. Ia akan sepenuhnya memberikan perhatian yang tulus dan sangat berat jika harus mendengar kabar buruk dari orang yang dicintainya.

2. Kekuatan ESFJ

Tipe ESFJ merupakan orang dengan kemampuan praktikal yang baik. Ia memiliki kemampuan untuk membuat orang senang ketika berada di sekitarnya.

Ketika diberikan sebuah pekerjaan, ESFJ mampu mengerjakannya dengan baik. Ia akan loyal dan bertanggung jawab pada pekerjaannya. Itulah mengapa tipe ini selalu bisa diandalkan dalam kehidupan banyak orang.

Dalam hubungan asmara, ESFJ cenderung akan memilih menjaga keharmonisan dalam hubungan. Ia juga sangat berhati-hati dalam menjaga perasaannya pasangannya. Tak jarang banyak yang memilih tipe ini sebagai pasangan yang ideal.

3. Kekurangan ESFJ

Karena perasaannya yang terlalu sensitif membuat ESFJ selalu mengkhawatirkan keadaan orang lain. Hal ini akan membuatnya frustasi dan justru akan membuatnya sulit untuk berkembang.

Meskipun memiliki sifat yang kritis, umumnya ESFJ enggan keluar dari zona yang nyaman. Ia akan merasa ketakutan jika bertemu dengan orang yang berbeda pandangan dan hal ini yang membuatnya sulit mengembangkan potensi yang dimiliki.

Jika kamu memiliki kepribadian ESFJ (konselor), kamu cocok berkarir menjadi guru, konselor, atau perawat. Agar kamu menjadi pribadi yang berkembang, ada baiknya untuk menjadi pribadi yang tegas ya?

Written by sriyadidaryanto

November 30th, 2020 at 7:19 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply