SD blog

all I thinks as college student

Tambah Wawasan Dengan Aplikasi di Android Untuk Belajar

without comments

Tambah Wawasan Dengan Aplikasi di Android Untuk Belajar

Belajar bisa dilakukan di mana saja, kapan saja dan melalui apa saja. Termasuk dengan mengandalkan kecanggihan teknologi saat ini. Dengan bantuan teknologi inilah banyak orang terbantu dalam aktivitasnya. Salah satunya adalah belajar. Aplikasi Android buat belajar kini sudah banyak tersedia dan bisa diunduh dengan gratis kapanpun Anda inginkan.

Dengan adanya aplikasi-aplikasi tersebut, pastinya proses belajar akan menjadi lebih mudah dan efektif. Selain itu, Anda juga dapat menambah wawasan. Saat ini, sudah banyak aplikasi belajar melalui Android yang siap membantu Anda. Di bawah ini adalah beberapa diantaranya.

1. Coursera

Aplikasi bernama Coursera ini adalah sebuah aplikasi untuk belajar yang berbasis sekolah daring. Ada bermacam-macam kelas dan pelajaran yang dapat ambil disini. Tiap pelajaran ataupun kelas akan mengajarkan topik yang berbeda.

Selain itu, aplikasi Coursera juga menawarkan bermacam-macam kursus yang biasanya dibutuhkan seperti sains, teknologi dan juga matematika. Jika Anda sudah menyelesaikan tugas atau kelas, Anda akan  mendapat sertifikat. Unik, bukan?

2. Amazon Kindle

Dibandingkan Coursera, aplikasi Amazon Kindle ini terbilang lebih tradisional. Amazon Kindle sendiri mempunyai banyak buku dengan beragam kategori. Mulai dari buku cara memasak sampai novel pun ada di sini.

Untuk menggunakan aplikasi ini pun tidak sulit. Dimana pengguna Amazon Kindle hanya perlu untuk membeli buku yang diinginkan sebelum mengunduh dna membacanya. Tujuan dibuatnya aplikasi ini adalah agar pengguna dapat membaca tanpa harus memiliki buku fisiknya.

3. Duolingo

Aplikasi Android buat belajar yang berikutnya adalah Duolingo. Dirilis tahun 2014, Duolingo menjadi salah satu aplikasi yang cukup hits karena Duolingi mengajarkan bahasa dengan metode-metode menarik yang spesifik. Contohnya dengan metode mini game.

Aplikasi ini sendiri juga menyediakan lebih dari selusin bahasa. Developer juga menuturkan bahwa bermain Duolingo selama kurang lebih 34 jam sama halnya dengan satu semester mempelajari bahasa asing di sekolah. Kelebihan berikutnya adalah aplikasi Duolingo dapat diunduh secara gratis tanpa iklan. Tentu saja hal ini menarik minat banyak pengguna untuk mengunduhnya.

Banyaknya aplikasi Android buat belajar yang sudah ada dapat membantu Anda untuk dapat belajar dimana pun Anda berada dan memberikan banyak wawasan baru yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Jadi, tunggu apa lagi?

Written by sriyadidaryanto

August 21st, 2020 at 12:26 am

Posted in Others

Leave a Reply