SD blog

all I thinks as college student

Inspirasi Sukses Milenial Bangun Startup Modal Kecil

without comments

Inspirasi Sukses Milenial Bangun Startup Modal Kecil
Sumber: pixabay.com

Persepsi bahwa milenial lebih pandai menghamburkan uang daripada menghasilkan uang tidaklah benar. Terbukti dari beberapa milenial sukses yang berhasil membangun startup modal kecil di mana hingga kini dapat bertahan dan semakin sukses. Tentu hal ini membungkam banyak suara sumbang terkait potensi generasi milenial.

Contoh Bisnis Startup Modal Kecil yang Sukses Milik Para Milenial

Modal merupakan salah satu alasan milenial acap diragukan maupun meragukan ketika hendak memulai perusahaan rintisan. Namun, para milenial berikut dapat mematahkan stigma tersebut :

1. Mesty Ariotedjo – WeCare.id

Sosok pertama adalah Mesty Ariotejdo yang mendirikan startup bernama WeCare.id pada taun 2015 silam. Perusahaan ini memiliki sebuah portal untuk kebutuhan menggalang dana bagi pasien tidak mampu.

2. Muhammad Al-Fatih Timur – KitaBisa.com

Selanjutnya, platform KitaBisa.com mungkin salah satu yang familier di telinga publik. KitaBisa.com sendiri termasuk startup modal kecil yang didirikan oleh Muhammad Al-Fatih Timur. Ini merupakan wadah penggalangan dana untuk berbagai macam kebutuhan sosial masyarakat.

3. Reynold Wijaya – Modalku.com

Berangkat dari modal yang sangat terbatas, Modalku.com milik Reynold Wijaya kini telah menjadi startup yang besar. Perusahaan rintisan ini bergerak di bidang peminjaman modal bagi para calon enterpreneur muda, termasuk untuk kamu yang berniat mendirikan startup juga.

Seperti kata bijak alam dimana ada kemaun dan kegigihan untuk terus berusaha pstinya semesta akan membantu, demikianlah modalku hadir untuk membantu para pelaku bisnis dalam mengembangkan usaha.

4. Muhammad Iman Usman – RuangGuru.com

Selanjutnya, berawal dari keprihatinan atas kondisi pendidikan di Indonesia yang tidak merata, Muhammad Iman Usman mendirikan RuangGuru.com yang kini telah masuk kategori unicorn. Semula, perusahaan rintisan ini tergolong sangat kecil akibat keterbatasan dana dan SDM pendukung.

5. Eugenie Patricia Agus – Puyo Silky Desserts

Terakhir, ada Eugenie Patricia Agus dengan Puyo Silky Desserts. Berawal dari sebuah startup yang mengandalkan penjualan produk silky desserts-nya secara daring akibat modal yang minim, kini perusahaan Eugene telah menjadi semakin besar. Gerai miliknya tersebar di berbagai kota di Indonesia dan menjadi opsiku dalam membeli silky desserts.

Belajar dari founder di atas, kamu tidak perlu minder akibat persoalan dana. Sebab, model bisnis tersebut bergantung pada keberanian memulai dan keuletan dalam mendapatkan suntikan modal dari investor. Jadi, dari salah satu inspirasi startup modal kecil di atas, mana yang ingin coba kamu tekuni atau justru kamu mempunyai ide sendiri?

Written by sriyadidaryanto

May 10th, 2021 at 10:20 am

Posted in Bisnis

Leave a Reply