SD blog

all I thinks as college student

6 Hal Mengapa Tidur Larut Malam Mempengaruhi Tubuh Anda Keesokan Harinya

without comments

Kita semua tahu manfaat dari tidur delapan jam semalam, tapi kumpulan film Netflix baru tidak akan menonton dirinya sendiri.

Jadi mau tak mau kita akan tidur sedikit lebih lambat dari yang direncanakan dan bersumpah untuk memperbaikinya dengan kafein di pagi hari. Tapi tahukah Anda apa konsekuensi dari kurang tidur?

Untuk melakukannya Anda (dan tubuh Anda), kami telah melihat berbagai studi tentang tidur untuk menunjukkan dengan tepat apa yang Anda lakukan dengan tidak menaruh kepala ke bantal.

1. Anda tidak akan membentuk ingatan dengan benar.

Wajah yang ‘berkabut’ itu hanya Anda dapatkan dari hangover atau membakar lilin di kedua ujungnya? Ya, Anda tidak hanya membayangkannya.

Sebuah studi menegaskan bahwa tidur dengan sebuah gagasan benar-benar membawa kejelasan, karena saat tidur otak Anda mampu mengkonsolidasikan pikiran – bagian penting dari proses pembelajaran manusia. Dan kurang tidur, insomnia dan minum obat tidur membuat kita “dalam bahaya” kehilangan ingatan. Oh sayang.

2. Anda lebih rentan terkena batuk dan pilek.

Kami tahu ini adalah hal yang akan dikatakan nenekmu saat dia menyerahkan satsuma lagi kepadamu, namun ternyata dia benar selama ini.

Dengan tidak tidur, kita menekan keefektifan sistem kekebalan tubuh kita menurut Ahli Fisiologi Senior di Nuffield Health, Jade Wells: “Zat yang melawan penyakit dilepaskan atau diciptakan saat kita tidur, sehingga kurang tidur dapat mengurangi ketersediaan zat ini. Ini bisa membuat kita lebih rentan terhadap virus dan bakteri baru. “

3. Performa Anda tidak akan maksimal secara mental maupun kreatifitas.

Yang satu ini membuat kita merasa sedikit lebih baik (kita tidak hanya bodoh), karena para ahli mengatakan bahwa secara signifikan kurang tidur akan mengurangi kekuatan otak Anda, kemampuan untuk membuat keputusan, penilaian dan mengevaluasi hasil.

John Groeger, Profesor Psikologi di University of Hull mengatakan: “Di lab Anda bisa mendeteksi perbedaan antara individu yang tidur nyenyak dan seorang individu yang hanya tidur kurang dari dua jam daripada biasanya.”

4. Anda tidak bisa fokus saat bekerja.

Anda tidak hanya sulit untuk membuat keputusan dengan jelas, Anda juga akan berjuang untuk fokus pada tugas Anda sepanjang hari dan memberi perhatian secara penuh.

Profesor Kevin Morgan, direktur Loughborough University’s Clinical Sleep Research Unit, menjelaskan: “Bahkan satu jam kurang tidur setiap malam dapat menyebabkan masalah pada hari berikutnya, berdampak pada kinerja kognitif seseorang dan kemampuan untuk tetap waspada dan fokus pada tugas.”

5. Anda tidak secara seksual berada di ‘puncak’.

Ok, sekarang Anda punya perhatian kami. Menurut sebuah studi baru, gangguan tidur dan masalah tidur dapat mengganggu tingkat kepuasan seksual seorang wanita, jika Anda akan bertanya kepada kami, akan banyak sekali penjelasannya.

6. Anda akan lebih sering berdebat dengan pasangan Anda.

Terlepas dari kurang tidur yang merusak Anda secara pribadi, nampaknya kita tidak hanya akan membayar harganya sendirian.

Sebenarnya, 22% keluarga dengan anak-anak mengaku, dalam sebuah survei oleh Netmums dan Children’s Sleep Charity, bahwa hubungan mereka dengan pasangan mereka terkena dampak negatif dari kelelahan mereka dan menyebabkan lebih banyak cekcok.

Jadi letakkan telepon Anda dan tidurlah.

Written by sriyadidaryanto

August 16th, 2020 at 8:25 am

Posted in Kesehatan

Leave a Reply