SD blog

all I thinks as college student

5 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Itu Baik untuk Kesehatan Anda

without comments

5 Alasan Kenapa Memelihara Anjing Itu Baik untuk Kesehatan Anda

Jika Anda menghabiskan banyak waktu berjam-jam untuk mengagumi berbagai foto jenis anjing lucu di Instagram, namun Anda tetap tidak memberikan diri untuk mendapatkannya – meski sangat menggemaskan, memelihara hewan khususnya anjing adalah tanggung jawab besar – manfaat kesehatan yang didukung bukti sains ini mungkin merupakan dorongan yang Anda butuhkan untuk memelihara anjing.

1. Anjing mendorong Anda untuk tetap melakukan rutinitas sehari-hari yang sehat

Jika kita bisa memotivasi diri kita sendiri, sebagian besar dari kita akan bangun lebih awal untuk memulai hari dan melewatkan jam-jam kurang menyenangkan degan berolahraga beberapa jam. Sebagai pemilik anjing, semua itu akan dibangun dengan gaya hidup Anda secara otomatis. Rutinitas anjing peiharan Anda akan menjadi rutinitas Anda, yang membuat perbaikan yang sehat sedikit lebih mudah.

2. Jalan kaki itu bagus untukmu juga

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa pemilik anjing melakukan sekitar 3.000 langkah lebih banyak per hari daripada orang yang tidak memiliki anjing, bahkan di musim dingin ketika pergi keluar jauh lebih tidak memikat. Itu setara dengan 23 menit pergerakan tubuh setiap hari, dan sekitar 700 kalori dibakar setiap minggunya. Namun kamu juga harus tau kalau ada beberapa jenis anjing berbahaya yang tidak direkomendasikan untuk dijadikan hewan peliharaan.

3. Mereka akan membuatmu tidak merasa kesepian lagi

Kesepian adalah hal terburuk bagi manusia, hal ini sebanding dengan merokok dalam hal dampak negatifnya terhadap kesehatan. Masuk ke rumah dan menemui ‘seorang teman’ yang selalu tanpa ragu senang melihat Anda adalah dorongan sehari-hari yang bagus untuk mencegah rasa sedih.

4. Anjing sangat bagus untuk usus Anda

Mikrobiom unik Anda-triliunan mikroba yang ada sepanjang hidup Anda yang hidup dan di dalam tubuh Anda-memiliki pengaruh yang rumit dan mendalam terhadap kesehatan. Perut Anda pada khususnya membutuhkannya untuk tetap berfungsi optimal dan ternyata anjing bisa membantu itu.

Studi menunjukkan bahwa anak-anak yang tumbuh dengan hewan peliharaan memiliki lebih sedikit alergi dan infeksi serta hanya memerlukan lebih sedikit antibiotik (yang seperti bom atom bagi mikroba usus Anda) sepanjang hidup mereka.

5. Berpelukan dengan anjing dapat menenangkan Anda

Setiap kali Anda mengelus dan memeluk anjing hormon oksitosin Anda dilepaskan, hormon pada ‘ikatan’ yang baik dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan kekebalan tubuh dan mencegah rasa sedih, cemas serta depresi. Terlebih lagi, anjing juga mendapat oxy-high, jadi ini adalah hal yang sama menguntungkannya.

Written by sriyadidaryanto

November 30th, 2019 at 11:11 am

Posted in Kesehatan

Leave a Reply