SD blog

all I thinks as college student

Yuk Mengenal 7 Jenis Teh yang Populer di Indonesia Ini

without comments

Yuk Mengenal 7 Jenis Teh yang Populer

Teh merupakan salah satu minuman yang sangat dikenal dan akrab dengan masyaakat Indonesia selain kopi. Teh terdiri dari banyak jenis. Mungkin sebagian orang bertanya-tanya tentang apa saja jenis-jenis teh dan apa saja manfaatnya? Berikut ini 7 teh yang populer.

  1. Teh hijau
    Jenis teh pertama ialah teh hijau yang dianggap sebagai jenis teh terbaik bagi Anda yang berencana menurunkan berat tubuh. Teh hijau ini mengandung senyawa EGCG dosis tinggi. Senyawa tesebut memiliki sifat yang kuat untuk mencegah berbagai macam penyakit, salah satunya beragam penyakit kanker. Selain itu, teh hijau juga membantu mencegah terjadinya penyakit Alzheimer, dan meredakan stres.
  2. Teh hitam
    Jenis teh ini sangat populer serta dikonsumsi secara luas. Teh ini berasal dari daun tanaman teh yang telah difermentasi. Jenis teh ini memiliki kandungan kafein yang tinggi. Berdasarkan berbagai penelitian ilmiah, teh hitam ini sangat baik untuk kesehatan serta efektif mengendalikan kerusakan pada organ paru-paru terutama bagi para perokok. Selain itu, teh hitam juga dapat menurunkan risiko serangan stroke.
  3. Teh oolong
    Sebenarnya jenis teh ini mirip teh hitam, hanya saja teh oolong ini difermentasikan dalam waktu lebih lama, sehingga memberikan rasa lebih kuat. Teh oolong diyakini dapat membantu menurunkan kadar trigliserida serta membantu melangsingkan tubuh.
  4. Teh putih
    Jenis satu ini mengalami proses pengolahan minimal. Teh putih memiliki kadar antioksidan yang tinggi sehingga membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Mengonsumsi teh putih secara teratur membantu menurunkan risiko serangan penyakit kanker, mencegah kolesterol dan mencegah hipertensi.
  5. Teh Pu-erh
    Jenis teh ini terbuat dari batang dan daun tanaman bernama Camellia sinensis, melalui fermentasi dalam waktu cukup lama. Teh Pu-erh berguna mengurangi kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh.
  6. Teh herbal
    Sesuai namanya, teh ini merupakan kombinasi bunga, buah-buahan kering, dan tanaman berkhasiat lainnya. Berbagai macam teh herbal, semuanya mempuyai manfaat tertentu bagi kesehatan tubuh.
  7. Teh Kombucha
    Jenis terakhir yakni hasil fermentasi bakteri baik, jamur (ragi) dan gula yang dapat menjadi salah satu sumber probiotik. Hampir mirip seperti manfaat yogurt bagi kesehatan, teh kombucha bisa membantu meningkatkan jumlah mikrobioma usus supaya tetap seimbang serta memperbaiki atau mempertahankan kesehatan organ pencernaan.

Written by sriyadidaryanto

June 29th, 2019 at 3:47 pm

Posted in Others

Leave a Reply