SD blog

all I thinks as college student

Tips Menikmati Secangkir Kopi Luwak

without comments

Tips Menikmati Secangkir Kopi Luwak

Tips Menikmati Secangkir Kopi Luwak

Bagi pecandu kafein, menikmati secangkir kopi merupakan ritual wajib tiap pagi atau sore. Ternyata menikmati segelas kopi luwak memiliki cara tersendiri yang wajib Anda ketahui lho!

Seperti yang diketahui aroma kopi luwak lebih harum, rendah kafein dan memiliki citarasa berbeda dibandingkan jenis kopi lain. Nah, bagaimana tips menikmati kopi luwak istimewa ini?

Yuk, simak ulasan singkat kopi luwak berikut terutama bagi Anda yang mencintai kopi, wajib tahu tips menikmati seduhan kopi luwak istimewa berikut ini.

Cara menyeduh kopi luwak istimewa

Agar Anda bisa menikmati kopi luwak istimewa dengan citarasa khas ini, wajib tahu dulu cara menyeduh kopi luwak yang benar. Gunakan cangkir keramik agar panas kopi luwak tidak mudah menguap.

Selain itu, sebaiknya Anda menggunakan air mendidih yang telah didinginkan selama satu menit agar suhu menjadi 90 derajat celsius saja. Satu sendok kopi luwak bisa ditambahkan dengan gula sesuai selera dan 150 cc air panas. Tutup cangkir tersebut dan biarkan 3-5 menit sebelum mulai mengkonsumsinya.

Selain cara yang disebutkan, tips menikmati kopi luwak adalah menggunakan metode unik yaitu sama sekali tak melakukan pengadukan pada secangkir kopi nikmat ini. Cukup tuangkan air panas pada cangkir yang berisi bubuk kopi luwak  dan biarkan bubuk tersebut mengendap pada dasar cangkir. Tanpa perlu diaduk saja, Anda bisa menikmati aroma dan rasa kopi yang otentik tanpa tambahan zat lain.

Siap menikmati secangkir kopi luwak istimewa

Tips menikmati kopi luwak yang juga bisa Anda praktikkan agar sensasi rasa nikmat terasa di mulut adalah memutar dalam mulut pada tegukan pertama.

Hal ini berguna untuk Anda yang ingin menikmati sensasi dan aroma kopi luwak di mulut sebelum menelan minuman ini. Sensasi rasa bakal masih tertinggal di mulut meski Anda tak lagi menikmati kopi luwak ini. Tak ada cara lain menetralkan rasa ini kecuali Anda mengkonsumsi segelas air putih lebih dahulu.

Kenikmatan sensasi rasa secangkir kopi luwak ini akan membuat Anda ketagihan pada kopi luwak. Jangan heran kalau harga kopi luwak cukup menguras kantong hingga 1,5 juta rupiah per kilogram. Yuk, coba aplikasikan tips menikmati kopi luwak ini di rumah agar Anda bisa merasakan sensasi rasa yang anti mainstream!

Written by sriyadidaryanto

February 5th, 2019 at 5:17 pm

Posted in Kesehatan,Others

Leave a Reply