SD blog

all I thinks as college student

Tambahkan Kebahagiaanmu dengan Membantu Orang Lain. Berikut 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

without comments

Tambahkan Kebahagiaanmu dengan Membantu Orang Lain. Berikut 7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan

Membantu orang lain sama dengan membantu diri Anda. Mengapa? Karena ketika Anda melakukan sesuatu untuk orang lain, pusat ‘pahala’ di otak Anda dirangsang dan melepaskan ‘penolong yang bahagia‘.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh BMJ menemukan bahwa mereka yang terlibat menjadi relawan secara teratur tampaknya mengalami tingkat kesejahteraan mental yang lebih tinggi daripada mereka yang tidak pernah melakukannya, sementara sebuah tinjauan akademis yang diterbitkan di 25.000 artikel menyimpulkan bahwa: ‘Kesukarelaan dapat meningkatkan umur panjang sang relawan, meningkatkan kesehatan mental mereka, membuat mereka lebih bugar dan memungkinkan mereka mengatasi penyakit dengan lebih baik bila terjadi. ‘Selain itu, tingkat stres dan manfaat sistem kekebalan Anda juga meningkat.

Dr Paul McLaren, seorang konsultan psikiater di Priory, penyedia perawatan perilaku independen terbesar di Inggris, mengatakan bahwa memberi kembali dengan cara ini dapat membantu dalam meningkatkan kepercayaan pada orang-orang yang harus meluangkan waktu untuk bekerja. Dalam berapa hal banyak waktu yang bermanfaat, dia mengatakan bahwa: “Ini berbeda, kita berbeda seperti individu dalam berapa banyak dari kita yang memerlukan persetujuan sosial; tapi secara alami akan meningkatkan harga diri kita, adopsi perilaku sehat akan mengurangi keseluruhan kerentanan diri kita terhadap depresi. “

Dari membeli susu dan mendukung peternak sapi perah, waktu sukarela untuk menjenguk tetangga yang sudah lanjut usia dan mengunduh aplikasi berbagi makanan lokal untuk memberikan kue ulang tahun surplus Anda, inilah hal-hal kecil yang mengepak ‘pukulan besar’. Cobalah ini untuk disposisi yang lebih cerah: segera.

1. Berbagi makanan

Teknologi modern digunakan untuk kebaikan sehari-hari dengan bantuan aplikasi Olio. Yang sepenuhnya gratis, tujuan Olio adalah untuk menghubungkan tetangga dengan bisnis lokal ‘sehingga makanan surplus dan barang lainnya dapat dibagi, daripada sia-sia belaka. Baik itu barbekyu yang Anda punyai dengan makanan 300 atau 30, atau Anda membersihkan lemari es Anda sebelum melakukan perjalanan besar, jangan biarkan makanan segar terbuang, berikan hadiah ke yang lain – agar setiap orang menang.

2. Menjadi relawan

Memberi kembali hanya dengan sekali klik di Do-it, database sukarelawan nasional Inggris. Anda dapat membuat profil pribadi yang menyatakan bidang minat Anda dan mencari dengan kode pos untuk menemukan mereka yang membutuhkan Anda di daerah lokal. Tim Do-it juga menjalankan situs mikro GoProBono, sebuah ‘hub super’ untuk relawan profesional dan berbasis keterampilan. Ini berarti Anda dapat membantu seseorang dengan menggunakan bidang keahlian khusus Anda – entah itu keterampilan memasak, keuangan atau organisasi.

3. Pergi ke luar dan berkebun

Menenggelamkan tangan Anda ke dalam ‘kehijauan’ adalah aktivitas restoratif tertinggi. Farmgarden membantu Anda menemukan proyek lokal yang membutuhkan pertolongan di seluruh Inggris, dari Manchester sampai Newcastle. Ditambah menghabiskan waktu dengan keindahan alam memiliki banyak manfaat kesehatan itu sendiri, memberi ide ini adalah penghargaan ganda. Menang.

4. Buat lebih banyak perbaikan pada kafein Anda

Jangan mengirim kopi Anda ke tempat pembuangan sampah. Seperti Anda menyiapkan pagi hari Anda, kacang basah Anda bisa menjadi pupuk di kebun Anda sendiri atau dalam proyek komunitas. Campur bahan dasar Anda dengan lebih banyak air dan lapisan di atas tanah untuk memberi stimulasi pada bunga, tumbuh-tumbuhan atau sayuran apa pun. Bukan hanya manusia yang membutuhkan sedikit ‘tambahan’ nutrisi sesekali.

5. Beli dari penjual lokal dan musiman

Sadar untuk mendukung bisnis lokal Anda dan peternakan. Industri seperti peternakan sapi perah membutuhkan dukungan Anda untuk menjaga agar bisnis keluarga tetap berkembang dan memastikan generasi berikutnya memiliki susu, yoghurt, keju dan banyak hal lain yang kami sukai setiap hari.

6. Bersosialisasi

Luangkan beberapa jam? Luangkan waktu untuk bertemu dengan beberapa penduduk setempat dan teman baru yang berpotensial. Dengan AgeUK Anda bisa menjadi teman komunitas. Ini berarti Anda akan dipasangkan dengan orang yang lebih tua dan mengunjungi mereka di rumah mereka atau menelepon untuk menawarkan percakapan reguler yang ramah. Ini adalah tugas sederhana yang bisa sangat berarti di dunia ini.

7. Dukung tetangga Anda

Apakah Anda bisa menawarkan barang untuk dipinjam, bantuan tambahan pada saat acara atau untuk membantu tempat mengasuh anak, berkomunikasi dengan orang-orang yang tinggal di dekat Anda adalah cara yang bagus untuk menambahkan lebih banyak dampak dan makna pada hari-hari Anda. Jika ada syarat yang menghalangi usaha Anda untuk mengenal usaha Anda, Anda dapat selalu menunduh aplikasi yang menghubungkan Anda dengan tetangga Anda. Cobalah Nextdoor, yang memverifikasi orang dengan kode pos.

Written by sriyadidaryanto

December 8th, 2019 at 9:14 am

Posted in Kehidupan

Leave a Reply