SD blog

all I thinks as college student

Taklukkan Sunday Fear, dengan Meditasi

without comments

Bagaimana Mendapatkan Manfaat Meditasi Sehingga Bisa Membantu Anda Menaklukkan Sunday Fear.

Taklukkan Sunday Fear, dengan Meditasi

Ini hari Minggu malam dan Anda merasa malas – rasa takut saat minggu kerja baru saja dimulai. Datanglah Senin pagi, Anda akan dibombardir dengan inbox yang meluap dan telepon tanpa henti. Tujuh puluh delapan persen orang mengalami ‘Sunday Night Blues’ menurut sebuah jajak pendapat di Monster.com.

Gagasan bermeditasi mungkin tampak seperti tugas yang tidak mungkin, namun ‘praktik Timur yang kuno’ ini bisa menjadi jawaban untuk mengakhiri kegelisahan dan malam tanpa tidur. Meditasi bukan hanya aktivitas spiritual rumit yang diperuntukkan bagi para biarawan di puncak gunung, seperti yang akan dijelaskan oleh pelatih Will Williams. Hal ini dapat semudah menutup mata Anda dan fokus pada pernafasan selama 10 menit.

Bagi Will, semuanya dimulai di bar East London. Dia bekerja di kota yang penuh tekanan dan bertenaga tinggi. “Saya keluar suatu malam dan teman saya bercerita tentang teknik meditasi yang menakjubkan ini. Dia mendapat manfaat besar pada dirinya sendiri. Jadi saya pikir, jika dia siap untuk itu, mungkin saya harus mencobanya. “Will telah mencoba yoga dan teknik relaksasi lainnya di masa lalu untuk mengatasi kegelisahan, tapi tidak ada yang cukup berhasil. “Dalam dua minggu, tingkat stres saya benar-benar terangkat. Saya menjadi lebih bahagia dan produktif,” katanya.

Will berhenti dari karirnya yang sukses dan menghabiskan dua setengah tahun berkeliling dunia, berlatih dengan guru meditasi, belajar teknik baru dan mendapatkan pelatihan dari pelatih meditasi formal pertamanya.

“Saya menjadi sadar bahwa Baratlah yang membutuhkan meditasi lebih dari tempat lain,” kata Will. “Teknologi telah mengambil alih dan menyingkirkan kita dari siapa diri kita sebenarnya. Orang sering tidak memiliki arah. Mereka pergi bekerja setiap hari, tidak tahu alasan tepatnya. Hanya untuk membayar tagihan. Ada koneksi yang hilang. Meditasi sangat bagus untuk menurunkan stres dan berhubungan kembali dengan siapa Anda. ”

Meditasi juga sangat baik untuk kecemasan – atau memadamkan ‘Sunday Fear’ yang meluas. Kenyataannya, meditasi vedik telah terbukti 250 persen lebih efektif dalam mengurangi kecemasan daripada teknik lainnya, menurut sebuah studi oleh Journal of Counseling and Development. “Lebih banyak orang datang kepada saya karena kegelisahan daripada situasi lain,” catatan Will. “Pada sebagian besar kasus, meditasi mengurangi kecemasan.”

“Otak kita merestrukturisasi diri sesuai pengalaman. Jika kita terus menjalani kehidupan dengan tekanan tinggi, otak kita mulai memprogram kecemasan setiap hari. Itu semakin memburuk dan memperparah. Itulah sebabnya penderita kecemasan menemukan diri mereka lebih mudah dipicu. “Untuk mengimbangi pola itu, Will merekomendasikan bermeditasi dua kali sehari untuk mendorong otak Anda kembali ke kondisi optimal.

Anda akan mulai melihat manfaat bermeditasi setelah beberapa minggu. Hasilnya menakjubkan. “Meditasi menenangkan sistem saraf Anda, jadi Anda akan melihat peningkatan kualitas tidur Anda. Anda akan merasa cemas dan sedikit tidak reaktif dalam situasi yang menekan, “kata Will.

Setelah tiga bulan, Anda akan mendapati diri Anda memiliki lebih banyak stamina karena korteks frontal otak Anda akan diisi ulang dengan energi fisik, mental dan emosional yang lebih banyak, jelas Will. “Ini berarti Anda akan lebih produktif, lebih kreatif dan hubungan Anda akan membaik karena Anda berada dalam ruang yang baik. Anda akan merasa lebih bahagia dan menemukan lebih banyak joie de vivre. Akan ada lompatan di setiap langkahmu. ”

Jika Anda telah berjuang dengan meditasi di masa lalu, teruskan teknik yang berbeda sampai ‘melekat’. “Memilih gaya meditasi adalah seperti berpacaran. Tidak seperti Anda berhubungan dengan orang yang baru Anda temui dan memutuskan untuk menikah, “kata Will. “Anda membutuhkan ruang dan waktu untuk benar-benar mulai berkencan dan berkencan dengan orang lain untuk melihat di mana ikatan itu berada.” Ini sama saja dengan menemukan teknik meditasi yang sesuai untuk Anda.

Jadi lain kali Anda mengalami perasaan cemas pada hari Minggu malam, cobalah sesuatu yang baru dan masuk ke kursus meditasi.

Rasakan kebebasan dari semua kekhawatiran itu dan segera ‘Sunday Fear’ akan menjadi masa lalu – dan Anda akan siap untuk menghancurkan hari Senin saat alarm berbunyi.

Written by sriyadidaryanto

October 9th, 2019 at 3:35 pm

Posted in Motivasi

Leave a Reply