SD blog

all I thinks as college student

Segudang Manfaat yang Didapat Seseorang dengan Berhenti Menggunakan Rokok Elektrik

without comments

Banyak orang yang beranggapan jika rokok elektrik jauh lebih aman dibandingkan dengan rokok pada umumnya. Hal ini ternyata tidak sepenuhnya benar dan penggemar rokok jenis elektrik harus paham akan hal ini untuk kemudian segera banting setir berhenting menggunakan rokok elektrik tanpa harus berbalik arah menggunakan rokok kretek atau putih.

Dalam hal ini, jika seseorang memutuskan berhenti menggunakan rokok jenis elektrik, maka dia akan mendapatkan banyak manfaat.

Yang demikian ini telah dibuktikan dengan berbagai penelitian terdahulu atas manfaat di balik niatan untuk berhenti mengkonsumsi rokok elektrik. Seperti yang diungkapkan oleh dr. Andika Widyatama bahwa dengan tidak menggunakan rokok jenis elektrik, maka seseorang tidak akan beresiko atas kanker ataupun lainnya.

Lebih lanjut, berikut beberapa manfaat yang didapatkan dengan tidak mengkonsumsi rokok jenis elektrik.

1. Meningkatkan kesehatan sistem kardiovaskuler

Seperti yang disebutkan oleh Nikola Djordjevic, MD, bahwa seseorang yang berhenti untuk tidak mengkonsumsi rokok elektrik ini akan mendapatkan perubahan yang luar biasa dalam 20 menit kemudian. Dalam hal ini, detak jantung akan kembali normal hingga mampu untuk meningkatkan kualitas dari proses pernafasan yang ada untuk jauh lebih baik dari sebelumnya.

2. Adanya proses penarikan nikotin dari dalam tubuh

Tidak hanya itu saja, bahwa seseorang yang berhenti merokok untuk tidak lagi menggunakan rokok elektrik juga akan membantu dalam mempercepat proses penarikan nikotin dari dalam tubuh. sekalipun untuk proses ini cenderung sangat lama, namun hasil yang signifikan akan didapatkan ketika memasuki minggu keempat. Dengan keluarnya nikotin tersebut, maka resiko gangguan kesehatan atas nikotin bisa menurun.

3. Meningkatkan ketajaman indera

Menariknya lagi, seseorang yang berhenti mengkonsumsi rokok elektrik akan berhasil dalam meningkatkan ketajaman indera yang tentunya penting dalam kehidupan. Dalam hal ini, peningkatan tersebut akan bisa diketahui pada indera penciuman. Dengan demikian, seseorang akan bisa merasakan perbedaan aroma lebih bagus dari kondisi sebelumnya di saat masih menggunakan rokok jenis elektrik.

Dengan banyaknya manfaat yang didapatkan dari keputusan untuk berhenti mengkonsumsi rokok elektrik ini, apakah Anda tidak tertarik untuk melakukannya? Cobalah kembali memikirkan bahaya merokok dari rokok jenis elektrik yang ternyata sama-sama berbahaya dengan rokok kretek ataupun jenis lainnya. Dengan cara ini, bisa jadi anda akan memiliki niatan lebih kuat untuk tidak lagi bersinggungan dengan rokok jenis elektrik.

Written by sriyadidaryanto

October 23rd, 2019 at 2:25 pm

Posted in Kesehatan

Leave a Reply