SD blog

all I thinks as college student

Pengen Punya Otot Kekar?, Lakukan 8 Gerakan Fitness Sederhana Ini

without comments

Pengen Punya Otot Kekar?, Lakukan 8 Gerakan Fitness Sederhana Ini

Ketika saya mencoba mengejar porsi latihan dalam kehidupan sehari-hari selama 20 atau 30 menit, saya tidak pernah melewatkan kesempatan untuk memasukan gerakan ekstra dalam keseharian saya. Lagi pula, otot Anda tidak tahu apakah Anda berada di gym mewah atau di dapur, selama Anda melatihnya, mereka akan menjadi kencang!

Dengan melakukan latihan sederhana sepanjang hari di manapun Anda bisa, entah di dapur, di mobil Anda, atau saat Anda menyikat gigi, atau saat Anda duduk di depan komputer, Anda tetap bisa menjaga agar oksigen tetap mengalir dan meregangkan otot Anda.

Anda juga akan meningkatkan metabolisme Anda: Tahukah Anda bahwa Anda bisa membakar hingga 500 kalori per hari hanya dengan bermain fidget spinner? Itu benar! Saya suka menyebut gerakan kecil ini “fidget-cizes.”

Aktivitas ini hanya membutuhkan waktu satu menit atau kurang dan mereka akan benar-benar bekerja! Fidget-cizes tidak menggantikan latihan rutin Anda, tapi bila hidup sedang sibuk, gunakan gerakan ini sebagai cara untuk memaksimalkan aktivitas kebugaran ekstra sepanjang hari. Berikut adalah beberapa favorit saya. Selamat mencoba!

  1. Latih pantat Anda: Lakukan di lift, saat Anda berjalan menyusuri lorong sebuah toko bahan makanan dan saat Anda mengantri di bank. Tidak ada yang tahu dan ini sangat efektif!
  2. Gerakan kaki-kaki Anda: Cobalah mengangkat kaki ke arah meja atau jongkok saat Anda menyikat gigi di malam hari.
  3. Tambahkan beberapa langkah: Kapanpun Anda bisa, ‘menyelinap lah’ di jalan ekstra. Parkirkan mobil Anda sedikit lebih jauh dari toko tujuan Anda, naiki lah lewat tangga daripada naik lift saat sampai tempat kerja, atau berjalan-jalan di mal sebelum berbelanja akhir pekan ini. Setiap langkah yang Anda lakukan itu penting!
  4. Lipat lah perut Anda: Jika Anda sedang bersantai di ruang tamu di depan TV, cobalah berbaring di lantai atau di atas selimut dan melakukan sit-up. Buat kesepakatan dengan diri Anda sendiri bahwa Anda akan melakukannya setiap jeda iklan. Mudah!
  5. “Celupkan” di sofa: Duduklah di tepi sofa dan letakkan telapak tangan di atas kedua sisi Anda. Maju ke depan sehingga tubuh Anda berada di luar sofa, tekuk siku di belakang Anda dan turunkan tubuh ke lantai dengan lutut ditekuk dan juga kaki Anda. Tekuk dan lepaskan lengan Anda beberapa kali saat Anda menonton TV, Anda akan mengurangi lemak pada lengan Anda dalam waktu singkat!
  6. Melakukan peregangan: Ketegangan dapat terbentuk di leher dan bahu hanya karena duduk di meja kerja Anda dan ini akan semakin buruk seiring hari kerja yang panjang. Peregangan mendorong otot-otot tegang untuk rileks dan menangkal kekencangan dari postur tubuh yang buruk dan otot yang lelah. Coba lakukan relaksasi pada bahu dan dada, peregangan pada lengan dan leher juga bahu saat di meja kerja, Anda mungkin akan mulai menjadi tren kantor!
  7. Berolahraga sambil telepon: Jika Anda menghabiskan banyak waktu di telepon entah itu sedang telepon keluarga atau pun pacar, jangan hanya duduk di sana, jadikan lah latihan dengan “berpura-pura” duduk! Tekan punggung Anda rata ke dinding dan turunkan tubuh dengan menekuk lutut sampai sudut 45 sampai 90 derajat. Bertahan lah pada posisi ini selama yang Anda bisa.
  8. Berolahraga saat Anda membersihkan sesuatu: Tahukah Anda bahwa dengan melakukan pekerjaan rumah tangga seperti mengambil pakaian kotor di lantai atas, menyedot debu, merapikan tempat tidur, membersihkan debu, Anda bisa membakar 400 kalori per jam? Anda harus melakukan tugas ini, jadi sebaiknya Anda menyalakan musik dan menganggapnya sebagai olahraga!

Cobalah: Gunakan waktu sengang Anda untuk latihan dan carilah setiap kesempatan untuk menggerakkan tubuh Anda. Semua momen kecil itu akan menambah manfaat kesehatan, Anda akan melihatnya sendiri!

Written by sriyadidaryanto

September 26th, 2019 at 3:46 pm

Posted in Kesehatan

Leave a Reply