SD blog

all I thinks as college student

Makanan Sehat dan Bergizi yang Mudah Didapatkan

without comments

 

makanan sehat

Cara mendapatkan makanan sehat dan bergizi tidak sesulit mendapatkan makanan kuliner khas daerah dizaman modern. Makan sehat dan juga bergizi tidak pula harus mahal. Anda semua bisa memperoleh makanan bergizi dan menyehatkan setiap harinya. Sayangnya tidak semua orang tahu apa saja makanan yang sebetulnya bisa menyehatkan mereka. Karena itu sangat tepat sekali jika Anda membaca artikel ini.

Siapa saja pasti ingin sehat dan tidak stress. Ini merupakan kunci kehidupan yang nyaman setiap harinya. Jika kita tak ingin stress tentu ada berbagai cara untuk menghindari berfikir yang terlalu berat. Pikiran tetap tenang walau apapun terjadi, itu cara mengatasi stress.

Namun untuk menjadi sehat dan bugar Anda perlu makanan sehat dan bergizi setiap hari.  Sudah saatnya beralih dari makanan terenak di dunia ke makanan sehat yang mudah didapat.

Apa saja makanan sehat dan bergizi yang bisa dikonsumsi setiap hari

Makanan sehat selalu menjadi faktor penting agar nutrisi kita tetap terjaga. Sayah makan seperti misalnya tertalu sering makanan ringan, junkfood dan makanan instan lainnya justru tidak akan menyehatkan. Terutama jika kadar konsumsinya sudah terlalu sering tentu tak akan menyehatkan badan. Nah, ini dia beberapa jenis makanan sehat dan bergizi.

1. Jenis Buah-buahan

Apakah kamu suka minum susu dan merasakan manfaat minum susu bagi kesehatan, sayangnya ada beberapa orang yang tidak suka minum susu. Tapi siapa sih yang tidak suka makan buah.

Makanan sehat tidak harus mahal, apalagi jika kita tinggal di Indonesia. Ada banyak buah yang bisa kita tanam sendiri seperti pisang, pepaya, nangka, jambu biji, jambu air, buah tin, markisa, sirsak, rambutan, kelengkeng, alpukat, buah naga dan masih banyak lagi buah yang harganya tidak mahal dan bahkan bisa ditanam sendiri di rumah.

2. Jenis Sayuran

Selain buah makanan sehat yang tidak mahal untuk didapatkan diantaranya bayam, kankung, labu, kenikir, kemangi, talas, jenis kacang-kacangan, buncis, daun pisang, daun pepaya dan banyak lagi sayuran sehat yang sangat populer di Indonesia.

Semua jenis sayur tersebut bahkan bisa tumbuh subur di pekarangan kita. Gimana siap makan sayur, makanan sehat tanpa lemak jahat yang pastinya mudah didapat dan dapat dimasak dengan berbagai vareasi menul

3. Jenis Gorengan

Selain makan buah dan sayur gizi Anda akan tercukupi dengan makan gorengan sehat sebagai lauknya. Agar tak banyak kolesterol Anda bisa menggunakan minyak zaitun dan minyak lemak tak jenuh yang lebih aman saat menggoreng apa saja sebagai lauk.

Makanan sehat dan bergizi jenis lauk yang menyehatkan seperti tempe, telur, ayam, gurame, nila dll. Makan dengan lauk gorengan ini dengan minum teh untuk kesehatan tentunya bisa menjadi alternatif makanan sehat yang sederhana.

Semua makanan yang kami sebutkan akan sangat menyehatkan badan Anda. Dari semua poin di atas dijamin makanan yang Anda konsumsi akan selalu bergizi dan menyehatkan. Semua jenis makanan di atas juga cocok untuk semua usia baik anak-anak sampai manula.

Written by sriyadidaryanto

February 13th, 2019 at 4:09 pm

Posted in Kesehatan

Leave a Reply