SD blog

all I thinks as college student

Cara Mendapat Teman Baru Saat Anda Bukan Anak-anak Lagi

without comments

Cara Mendapat Teman Baru Saat Anda Bukan Anak-anak Lagi

Manusia adalah mahluk sosial dan kita semua tahu betapa pentingnya kesehatan dan kesejahteraan umum kita untuk menjaga hubungan baik dengan orang-orang di sekitar kita, tapi itu tidak berarti itu selalu mudah.

Sebenarnya, penelitian hubungan relasi dari Relate, menemukan bahwa sebanyak satu dari delapan orang dewasa di Inggris sama sekali tidak memiliki teman dekat; Tidak mengherankan bila Anda menganggapnya jauh lebih sulit untuk berteman saat menjadi orang dewasa, bukan anak-anak.

Martin Burrow, konselor untuk Relate, mengatakan: “Orang dewasa dapat dengan cepat terjebak dalam rutinitas yang berkisar pada pekerjaan, tidur dan mungkin perawatan anak. Seiring kehidupan mengambil alih, teman terkadang menjadi jauh dari daftar prioritas. ”

Jadi, apa yang Anda lakukan jika Anda merasa lebih kesepian daripada yang Anda bayangkan dan tanpa orang tua Anda ‘mengatur’ teman bermain Anda lagi?

1. Terlibat dalam hobi atau klub sosial baru.

Kedengarannya seperti hal yang klise, dan bukan sesuatu yang mudah saat kita memiliki jadwal kerja penuh dan merasa lelah pada akhir hari. Tapi tanpa memperluas lingkaran Anda, Anda akhirnya akan melihat orang yang sama setiap saat.

Ini akan meminta Anda untuk bersikap proaktif dalam pencarian Anda, Burrow mengatakan: “Pikirkan sesuatu yang Anda ingin lakukan, apakah itu bergabung dengan klub olahraga, kelas bahasa atau klub buku. Anda bisa menemukan banyak kelompok meet-up di internet yang tidak memerlukan biaya yang akan menghubungkan orang-orang dengan minat yang sama. ”

2. Jangan abaikan seseorang karena mereka tidak sama seperti Anda.

Salah satu rintangan terbesar bagi orang dewasa adalah memiliki gagasan yang benar-benar tetap tentang tipe orang yang ingin Anda kenal, yang akan mempersempit kumpulan orang yang akan ada dalam ‘daftar pencarian’ Anda.

Bagian dari kesuksesan anak-anak adalah bahwa “mereka cenderung memiliki sedikit prasangka” dan bersedia memberi kesempatan kepada siapa pun.

“Jadi berpikiran terbuka tentang siapa yang akan Anda jadikan teman daripada menolaknya sebelum Anda memiliki kesempatan untuk benar-benar mengenal mereka,” kata Burrow.

3. Posisikan diri Anda di luar sana?

Oke, oke, kami tahu Anda seorang dewasa dan gagasan untuk maju dalam situasi sosial apa pun bertentangan dengan semua yang kami ajarkan, tapi jika Anda menghabiskan hidup Anda dengan menunggu orang untuk mengundang Anda keluar, maka Anda akan menunggu selamanya.

Belum lagi, orang mungkin tidak tahu betapa kesepiannya Anda sehingga tidak akan berpikir untuk memaksakan undangan kepada Anda tanpa Anda menyarankannya terlebih dahulu.

Dan saat Anda mengenal orang lain, jangan takut untuk melakukan langkah pertama. “Secara umum [anak-anak] tidak khawatir akan tampil terlalu antusias atau ingin terdengar menarik dan inilah mengapa mereka melakukannya dengan baik,” kata Burrow.

4. Lakukan interaksi tatap muka.

Anda mungkin telah berhasil mengikuti satu kelas ekstra kurikuler dan tidak langsung melihat hasilnya, namun jangan menyerah dan mulai bersembunyi di balik layar komputer Anda lagi. Tidak ada manfaat yang lebih baik daripada interaksi tatap muka.

Burrow mengatakan: “Media dan teknologi sosial bisa menjadi cara yang baik untuk tetap berhubungan dengan teman-teman yang telah pindah atau siapa yang tidak sempat kita sering temui tapi penting untuk melakukan interaksi tatap muka.

Meski tidak salah, media sosial lebih baik daripada tidak ada kontak sama sekali.

5. Lakukan lebih banyak usaha untuk tetap berhubungan.

Jika tidak ada hal lain yang bekerja, adabaiknya untuk menjangkau teman lama (bahkan orang-orang dari masa kecil Anda) untuk mencoba dan menyambung kembali hubungan. Ketika orang pindah, pindah pekerjaan atau memiliki hubungan baru, tetap menjaga hubungan tidak boleh dianggap remeh.

Burrow mengatakan: “Tetaplah berhubungan teratur dengan teman-teman Anda dan berada di sana untuk mereka. Anda mungkin juga ingin berhubungan dengan teman-teman yang telah hilang kontak selama bertahun-tahun dan membangun kembali koneksi Anda.”

Written by sriyadidaryanto

September 16th, 2019 at 1:49 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply