SD blog

all I thinks as college student

Berdirinya Ebay, Situs E-Commerce Populer Dunia

without comments

Berdirinya Ebay, Situs E-Commerce Populer Dunia

Bagi kamu yang suka belanja online, pasti kamu tidak asing dengan situs Ebay bukan? Menariknya, situs ini sekarang sudah memiliki kantor di Indonesia dan kamu bisa dengan puas membeli barang apapun di situs ini. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan Ebay, ada baiknya kamu mengetahui dulu berdirinya Ebay.

Sejarah Ebay

Ebay merupakan situs belanja online yang wilayah cakupannya meliputi seluruh dunia. Pada situs ini seluruh penjual dan pembeli bisa bertransaksi dan hingga kini sudah mampu menjangkau lebih dari 250 juta pembeli di dunia.

Berdiri pada tahun 1995, Ebay didirikan oleh Pierre Omidyar yang kini bermarkas di San Jose, California, AS. Awalnya situs ini merupakan milik Echo Bay Technology Group yang merupakan firma konsultasi milik Omidyar. Kemudian Omidyar mendaftar domain dengan nama EchoBay.com dan ternyata sudah ada yang memiliki, sehingga nama domain dipendekkan menjadi eBay.com.

Mulanya, situs ini diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin menjual barang-barang yang sulit ditemukan. Hingga kemudian berdirinya Ebay menjadi sebuah pasar online dimana semua orang bisa bertransaksi pada situs ini.

Saat ini, Ebay merupakan raksasa e-commerce raksasa dunia yang menawarkan lebih dari 100 juta daftar barang di seluruh dunia dengan penambahan 6 juta barang setiap harinya. Kesuksesan dari Ebay ini menjadi inspirasi bagi pengusaha seluruh dunia, terlebih penghasilan yang diperolehnya berasal dari PayPal.

Ebay Indonesia

Pertumbuhan ekonomi dan gaya hidup masyarakat Indonesia yang meningkat membuat Ebay melebarkan kantor cabangnya di Indonesia. terlebih beberapa tahun belakang ini transaksi online Indonesia semakin ramai.

Ebay Indonesia menjadi e-commerce yang bisa kamu jadikan tempat untuk melakukan jual beli. Dengan adanya Ebay Indonesia, kamu bisa menjual ataupun mendapatkan barang sesuai yang dibutuhkan.

Hanya saja, untuk melakukan pembayaran di Ebay harus menggunakan PayPal. Hal ini tidak bisa dilakukan oleh semua konsumen Indonesia, karena hanya sebagian masyarakat Indonesia saja yang menggunakan PayPal saat melakukan transaksi.

Jadi, sudah jelas bukan mengapa Ebay menjadi situs e-commerce terbesar di dunia? Dengan mengetahui berdirinya Ebay, kamu bisa melakukan transaksi dengan cepat, mudah, dan aman.

Written by sriyadidaryanto

August 24th, 2020 at 4:56 pm

Posted in Others

Leave a Reply