SD blog

all I thinks as college student

Apa Saja Jenis Burung Peliharaan yang Sedang Trend Saat Ini?

without comments

burung peliharaan yang sedang trend saat ini

Ada beberapa jenis burung peliharaan yang sedang trend dan tak pernah sepi penggemar. Ini dia beberapa jenis burung yang banyak dipelihara manusia untuk ajak kontes indah dan kicau.

Burung peliharaan yang sedang trend dipelihara manusia kini sangat beragam dan unik. Laki-laki biasanya hobi sekali memelihara burung peliharaan di rumah. Meskipun begitu tidak semua laki-laki suka memelihara burung kesayangan di rumah. Bagi mereka yang hobi memelihara burung peliharaan akan sangat menarik dan istimewa bagi mereka.

Pehobi burung peliharaan yang sedang trend bukan ingin mengambil telurnya ataupun mengkonsumsi dagingnya. Mereka yang hobi memelihara salah satu jenis unggas ini dikarenakan daya tarik keindahan dari burung tersebut yakni, suaranya dan juga bulunya yang sangat indah. Bagi mereka burung peliharaan begitu istimewa sehingga mereka suka melatih sampai cerdas dan nyaring.

Apa saja jenis burung peliharaan yang sedang trend saat ini?

Di Indonesia hobi memelihara burung banyak kita jumpai. Aneka ragam jenisnya pun juga sangat beragam. Mereka akan dipelihara dengan pakan dan minuman khusus untuk memelihara kesehatan sampai keindahan suara dan bulunya.

Diantara jenis burung peliharaan yang sedang trend saat ini adalah:

1. Jalak

Burung ini memiliki keindahan bulu yang sangat istimewa dan selalu menjadi trend untuk dipelihara. Burung ini sangat cerdas dan dapat bernyanyi berbagai suara yang biasanya ia dengar. Burung jalan atau suren memiliki banyak jenis seperti, jalak abu-abu, jalak kuning, jalak sungu, jalak sulawesi, jalak hitam, jalak putih dan jalak bali.

3. Beo

Selain menco dan tiung burung ini lebih dikenal dengan nama burung beo. Bagi Anda yang suka dengan burung jenis ini bisa memeliharanya di rumah sebagai hobi. Beo binatang yang sangat menarik karena bisa menirukan suara manusia. Ia bisa bersiul, bernyayi, menyapa, teriak dan suara-suara lainnya yang biasanya dilatih.

3. Lovebird

Biasanya burung jenis lovebird ini akan hidup bersama pasangannya. Burung ini memiliki warna-warni yang sangat indah dan bisa dioptimalkan untuk kemampuan lomba jenis burung bekicau dan kecantikan burung.

Itu dia jenis burung peliharaan yang sedang trend dan banyak sekali penggemarnya. Anda bisa memeliharanya juga di rumah tentu saja dengan makanan, minuman dan perawatan yang khusus. Beberapa burung bahkan bisa diajak mengikuti kontes. Selain jenis burung di atas masih banyak pula jenis burung cerdas dan sedang trend saat ini.

Written by sriyadidaryanto

June 18th, 2019 at 2:34 pm

Posted in Others

Leave a Reply