SD blog

all I thinks as college student

8 Hal Sederhana untuk Mengurangi Penggunaan Plastik dalam Kehidupan Sehari-hari

without comments

8 Hal Sederhana untuk Mengurangi Penggunaan Plastik dalam Kehidupan Sehari-hari

Tidak mengherankan bahwa manusia terus mencemari planet ini dengan gaya hidupnya, tapi mungkin mengejutkan bahwa orang-orang yang seharusnya membantu malah melakukan kejahatan lingkungan sendiri.

Setelah diungkap Departemen Lingkungan Hidup (Defra) pemerintah, membeli lebih dari 2,5 juta cangkir kopi sekali pakai untuk digunakan di bangunan-bangunan mereka dalam lima tahun terakhir.

Jadi sementara pemerintah sedang berjuang untuk menjaga dirinya tetap ‘hijau’ maka apa yang dapat dilakukan individu untuk membantu mengatasi polusi plastik? Berikut adalah 8 langkah sederhana untuk mengurangi penggunaan plastik Anda.

1. Jangan Beli Air Minum dengan Kemasan Plastik

Kita semua tentu pernah mendengar hal ini, namun Inggris terus menggunakan lebih dari 35 juta botol plastik setiap tahun, menurut Greenpeace. Sebagai gantinya, konsumen harus berinvestasi pada botol yang bisa digunakan kembali dan yang bisa diisi ulang.

2. Beli Cangkir Kopi yang Bisa Digunakan Kembali

Jika Anda pikir Anda melakukan peran Anda dengan tidak menggunakan botol plastik, tanyakan pada diri Anda – apakah Anda masih minum kopi dalam perjalanan ke tempat kerja?

Cangkir itu mungkin terbuat dari kertas, tapi kami yakin tutupnya adalah plastik. Greenpeace mengatakan 2,5 miliar cangkir kopi dibuang setiap tahun di Inggris dan kurang dari 1 dari 400 didaur ulang.

3. Jangan Mengambil Alat Makan yang Sekali Pakai

Ya, kita kadang-kadang tahu barang-barang yang menyinggung itu hanya dipakai saat makan siang, tapi sebaliknya, bergantung pada satu set alat pemotong logam. Cobalah untuk menyimpan satu set di laci meja Anda.

4. Gunakan Pilihan Sanitasi Alternatif

Menurut Jaringan Lingkungan Wanita, wanita menggunakan rata-rata 11.000 produk haid sekali pakai selama masa hidup mereka dan tampon, bantalan dan liner yang menghasilkan lebih dari 200.000 ton limbah setiap tahunnya. Dan semuanya mengandung plastik, sebenarnya ada produk yang menggandung lebih dari 90% plastik.

5. Jangan Membawa Sayuran dengan Tas Plastik

Kantong plastik kecil di supermarket untuk menimbang sayuran, harus menjadi salah satu barang yang paling menggangu. Apalagi saat Anda membuangnya di tempat sampah begitu sampai di rumah. Hanya perlu kebiasaan untuk memasukkannya ke dalam keranjang Anda.

6. Lakukan Petisi untuk Membuat Pemerintah Melarang Penuh Mikrobead

Pada bulan Juli Inggris melihat larangan semi-mikroba dalam produk kosmetik namun ini bukan larangan lengkap karena produk ini (seperti tabir surya dan makeup) masih diperbolehkan mengandung mikroba, karena industri ini mengeluh bahwa mereka memerlukan untuk merumuskan ulang 90% produk mereka untuk dipatuhi.

7. Ingatlah untuk Membawa Tas Belanja

Sejak tahun 2015 ketika tas pengangkut 5p pertama kali diperkenalkan, jumlah kantong plastik yang digunakan di Inggris turun 83%, namun ini bisa diberantas sepenuhnya karena supermarket besar seperti Tesco sekarang hanya menyediakan tas 10p. Jadi jangan lupa mengambil tas sendiri.

8. Jika ke Pub dan Restoran Jangan Gunakan Sedotan dari Plasti

Pada bulan September, Wetherspoons mengumumkan bahwa mereka akan berhenti menggunakan sedotan plastik di sembilan ratus pub Inggris mereka pada akhir tahun. Dukungan seperti ini dapat melawan sampah plastik.

Written by sriyadidaryanto

September 1st, 2019 at 3:50 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply