SD blog

all I thinks as college student

7 Olahraga Kontroversial yang Telah Dilarang, Berbahaya Jangan Coba-Coba!

without comments

Berbagai aktivitas olahraga dari yang kalem, sekalem sifat cantik bijak perempuan yang anggun, hingga olahraga yang ekstrim dan berbahaya tentunya memiliki pengemarnya sendiri.

Namun sangking berbahayanya, beberapa olahraga menjadi dilarang oleh pemerintah karena tentunya berbahaya bagi pelakunya serta tidak menutup kemungkinan membahayakan orang lain juga.

Entah itu kekejaman terhadap hewan, atau hanya berbahaya bagi mereka yang mau mencobanya, beberapa olahraga ini telah dilarang dan bahkan beberapa negara memasukannya sebagai pelangaran hukum bagi siapa saja yang melakukannya.

1. Bare-Knuckle Boxing

Bare-knuckle boxing

Bare-Knuckle Boxing | foto: thoughtco.com

Sementara tinju telah menjadi bagian besar dari olahraga selama beberapa generasi namun tetap mematuhi undang-undang dan perizinan yang ketat. Bare-knuckle boxing, jauh lebih tua dari versi Queensberry Rules, mengumpulkan popularitas namun legalitasnya tetap menjadi masalah.

Rob Smith dari British Boxing Board of Control, mengatakan: “Ini adalah daerah berawan, tapi saya percaya itu ilegal. Polisi mengatasinya sebagai urusan ketertiban umum dan menghentikannya ‘.

2. Sabung Ayam

Sebuah olahraga berdarah yang bersejarah, dengan perkelahian ribuan tahun antara unggas yang saling bersaing untuk kesenangan penonton, sekarang dilarang di semua negara bagian Amerika.

Kalau kamu pernah nonton film bioskop indonesia tahun 200an mungkin sering melihat adegan judi sabung ayam, nah sekarang aktivitas ini di Indonesia juga sudah dilarang karena seringkali dijadikan aktivitas perjudian yang melangar hukum.

3. BASE Jumping

BASE jumping

BASE jumping | foto: cnn.com

Meskipun tidak benar-benar ilegal, olahraga yang melibatkan ‘peluncuran’ diri dari berbagai struktur, dilarang di kota-kota tertentu dan lanskap perkotaan, karena risiko cedera pribadi. Olahraga ini juga sering membutuhkan akses ke properti pribadi atau yang dibatasi sebelum lompatan dibuat. Taman Nasional Yosemite mengajukan izin legal untuk melakukan olahraga ini tapi tak lama melarangnya kembali.

4. Shock Fighting

Mixed Martial Arts (MMA) sudah cukup sulit, jauh sebelum Anda mulai menambahkan tasers. Pertarungan kejut menempatkan tasers di sarung tangan petarungnya, untuk menambahkan elemen tambahan rasa sakit.

Olahraga ini sebenarnya tidak dilarang, tapi karena memiliki tasers adalah hal ilegal di beberapa negara bagian AS dan juga di seluruh Inggris, maka olahraga ini juga bisa dianggap ilegal.

5. Adu Banteng

Dilarang di negara seperti Inggris, Argentina, Kanada, Italia dan Kuba, adu banteng masih sangat populer di Spanyol, Portugal, Meksiko dan sejumlah negara Amerika Selatan.

Tapi masih mendapat legalitas di Spanyol, dan hal ini juga bergantung pada tempat atau negara Anda, dengan wilayah yang berbeda memiliki peraturan yang berbeda, yang terus-menerus ditunjukan.

6. Buoldering

Bouldering adalah memanjat batu dengan tikar yang ditempatkan di bawahnya. Konstruksi di sisi lain, adalah olahraga yang sama namun pada struktur buatan manusia.

Sama seperti BASE Jumping, itu dilarang karena pembatasan mengakses properti pribadi dan juga potensi yang ditimbulkan untuk cedera pribadi.

7. Balapan Liar di Jalanan

Motorsport ada di seluruh dunia, namun berlomba di jalan umum tanpa prosedur yang benar maka akan ada pada posisi hukum yang salah.

Sebagai bagian populer dari subkultur Amerika, olahraga ini telah populer di media arus utama dan film, namun tetap, secara keseluruhan balapan liar dilarang.

Written by sriyadidaryanto

November 17th, 2017 at 7:12 am

Posted in Olahraga

Leave a Reply