SD blog

all I thinks as college student

5 Kelebihan Orang dengan Kepribadian Ekstrovert

without comments

5 Kelebihan Orang dengan Kepribadian Ekstrovert

Orang yang mempunyai kepribadian ekstrovert lebih menemukan kebahagiaan dari luar diri sendiri. Mereka bahagia ketika berinteraksi dengan orang lain, bersosialisasi, dan bergaul dengan banyak orang. Sebaliknya, mereka akan bosan ketika sendiri. Di balik sifatnya itu, orang-orang ekstrovert memiliki kelebihan sebagai berikut.

1. Sigap dan Tegas

Ekstrovert cenderung dapat berpikir cepat, sigap, dan tegas dalam mengambil keputusan. Ini karena mereka lebih peka dengan berbagai hal yang terjadi di sekitarnya. Tak heran jika mereka kerap menjadi pemimpin dalam sebuah kelompok atau organisasi.

2. Mudah Bergaul

Orang ekstrovert sangat bersemangat dan bahagia saat berinteraksi dengan banyak orang. Baik di dunia maya maupun di dunia nyata, mereka mudah bergaul dan mudah mendapatkan teman karena mereka bersikap terbuka kepada siapa saja.

3. Percaya Diri

Seorang ekstrovert lebih percaya diri dan berani mengambil risiko. Mereka sebisa mungkin akan tampil percaya diri, terlihat berbeda, dan menjadi pusat perhatian. Selain itu, mereka tidak merasa terbebani ketika harus tampil di depan publik. Bahkan, akan tampil lebih bersemangat ketika harus berbicara, bercerita, atau berinteraksi dengan banyak orang.

4. Selalu Bersemangat

Orang-orang yang mempunyai kepribadian ekstrovert selalu tampak gembira dan suka mengekspresikan diri. Menurut berbagai penelitian, berinteraksi dengan orang lain akan memberikan mereka tenaga dan merasa lebih bahagia. Dalam keseharian, mereka selalu bersemangat dan antusias dalam melakukan sesuatu. Meski demikian, mereka juga mengalami masa-masa tidak bersemangat yang terlihat jelas dari tingkah laku yang tak seperti biasanya.

5. Unggul Ketika Bekerja dalam Tim

Ketika mengerjakan suatu tugas atau pekerjaan sendiri, hasil kerja seorang ekstrovert biasanya tidak memuaskan. Berbeda ketika mengerjakan tugas tersebut secara berkelompok atau bersama tim. Di samping itu, orang ekstrovert juga terlihat menonjol dalam satu kelompok. Mereka mampu menghidupkan suasana ketika yang lain sedang dilanda kesuntukan atau bosan. Oleh sebab itu, keberadaan ekstrovert dalam tim selalu dibutuhkan.

Orang-orang dengan kepribadian ekstrovert cenderung suka berada di keramaian, menyukai interaksi dengan banyak orang, dan mudah mencairkan suasana. Meski begitu, ada kalanya juga mereka perlu menyendiri dan melakukan sesuatu secara individual.

Written by sriyadidaryanto

October 25th, 2020 at 3:00 pm

Posted in Kehidupan

Leave a Reply