SD blog

all I thinks as college student

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Festival Hantu Lapar di Singapura

without comments

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Festival Hantu Lapar di Singapura

Festival Hantu Lapar di Singapura

Festival Hantu Lapar diadakan pada bulan ketujuh kalender Cina. Selama bulan ini, umat Buddha dan Tao percaya bahwa jiwa-jiwa orang yang sudah meninggal berkeliaran di antara orang yang masih hidup, jadi mereka menyiapkan persembahan makanan dan hiburan untuk mencegah agar para hantu tidak mengganggu.

Meski nama festiavl hantu lapar namun tidak menyeramkan seperti namanya kok, kamu malah bisa membuat kumpulan foto lucu karena tentunya dalam festival banyak teman yang bisa kamu jadikan objek berfoto-foto.

1. Mengunjungi pecinan

Pecinan akan menjadi tempat perhelatan utama Festival Hantu Lapar. Banyak restoran akan memberikan penawaran khusus dan makanan untuk merayakan festival ini.

Kunjungi Smith Street untuk mencoba Chinatown Food Street, kamu akan menemukan semua jenis jajanan jalanan dan tempat makan yang teduh jika hujan datang. Berjalanlah menyusuri Sago Street menuju kompleks pecinan dan lihatlah orang-orang bermain catur.

Ada jadwal bermacam-macam pertunjukan yang diadakan di depan gedung. Lanjutkan perjalanan menyusuri Sago Street menuju South Bridge Road dan kamu akan menemukan kuil dan museum Relik Gigi Buddha yang megah.

Sewa sarung jika kamu sedang mengenakan celana pendek jika hendak masuk. Kepala patung sang Buddha dapat dilihat dari lantai empat.

Selama mengunjungi kuil kamu bisa berfoto-foto disekitar area wisata jangan lupa waktu posti di beri kata kata bijak & kata mutiara yang keren dan sesuai tema foto ya biar makin banyak yang like.

2. Berjalan-jalan

The Chinatown Business Association menawarkan serangkaian tur jalan kaki dengan pemandu. Mendaftar lah untuk ikut dalam Passage of Life: Wisata Kelahiran, Pernikahan & Kematian untuk belajar tentang kehidupan imigran Cina awal dan asal mula beberapa tradisi Tionghoa.

Tur ini dimulai dari Chinatown Visitor Center pada hari Senin, Kamis dan Sabtu mulai pukul 09.00-12.00. Lakukan pemesanan atau dapatkan informasi lebih lanjut tentang wisata lainnya dari The Chinatown Business Association.

Tur jalan kaki lainnya akan mengajakmu berburu hantu. Bergabunglah dengan Asia Paranormal Investigators, sebuah kelompok paranormal, ke Bukit Brown Chinese Cemetery. Pelajari tentang sejarah imigran Cina di Singapura saat kamu berjalan di antara batu nisan mereka.

Nikmati waktu berwisata sehingga kelak bisa dijadikan cerita dongeng anak sebelum tidur atau cerita pengalaman liburan kepada kolaga dan teman.

3. Pertunjukan Getai

Pertunjukan Getai adalah konser yang diadakan pada malam tanggal 15 bulan ketujuh kalender Cina, pada malam Festival Hantu Lapar. Pertunjukan Getai dapat bervariasi dari opera tradisional Cina sampai kelompok pop Cina yang modern serta koreografi.

Konser ini dimaksudkan sebagai hiburan untuk hantu dan manusia, namun beberapa baris kursi pertama dipesan untuk para hantu, jadi jangan duduk di sana sambil berpikir kursi tersebut kosong.

Pertunjukan Getai akan diadakan di seluruh Red Dot, cari jadwal yang sudah disiapkan seminggu sebelum festival berlangsung.

Kalo mendengar kata Getai sebelum membaca artikel ini kedengaran seperti nama yang unik nan menarik namun kalo sudah tau maknanya mau coba buat nama bayi perempuan cantik dan artinya ya itu sih pilihan ya h h he 😀

Tempat-tempat populer untuk kamu kunjungi di luar pecinan termasuk Joo Chiat (dekat MRT Paya Lebar di jalur Timur Barat) dan Ang Mo Kio (dekat MRM Ang Mo Kio di jalur Utara Selatan).

4. Mengunjungi Kuil Lorong Koo Chye Sheng Hong

Pergilah dari keramaian pecinan dan kunjungi lah kuil Tao ini di daerah pantai timur Singapura.

Selama Festival Hantu Lapar, ada pelelangan barang yang semarak sekaligus pertunjukan-pertunjukan yang menawan.

Kuil ini juga menyajikan makanan vegetarian be hoon dan makanan vegetarian lainnya kepada para pengunjung atau yang mau bersembahyang, makanan ini berasal dari para pemberi sumbangan.

5. Membuat lentera kertas berbentuk teratai

Jika lelah dengan keriuhan di mana-mana, coba tinggallah di rumah dan buat lampion bunga teratai untuk membantu para hantu menemukan jalan pulang ke rumah pada akhir festival.

Ini juga akan menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan bersama anak-anak. Pada saat yang sama hal ini bisa mengajari mereka tentang pentingnya memperdulikan anggota keluarga yang lebih tua dan sejarah Festival Hantu Lapar.

Lentera ini biasanya berbentuk teratai, karena bunga tersebut melambangkan kemurnian dan kelahiran kembali.

Written by sriyadidaryanto

December 29th, 2018 at 4:39 pm

Posted in Wisata

Leave a Reply