SD blog

all I thinks as college student

2 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Dengan Harga Terjangkau

without comments

2 Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa Dengan Harga Terjangkau

Laptop adalah salah satu benda yang paling dibutuhkan oleh mahasiswa saat ini. Entah itu untuk mengerjakan tugas, memudahkan presentasi dan lain-lain. Selain itu, karena mudah dibawa, laptop menjadi pilihan daripada menggunakan komputer. Akan tetapi, ada banyak sekali jenis laptop untuk mahasiswa, berikut ini adalah beberapa diantaranya yang juga memiliki harga terjangkau sehingga masih affordable untuk mahasiswa.

1. HP Joy 2

Laptop untuk mahasiswa yang pertama adalah HP Joy 2, sebuah laptop yang termasuk ringan dengan harga sekitar 3 juta rupiah. Ada beberapa kelebihan yang dimiliki oleh laptop ini, contohnya adalah dengan SSD M.2 128 GB dimana ini membuat laptop menjadi lebih kencang. Sayangnya, tak ada tambahan HDD ataupun SSD pada laptop HP Joy 2.

Untuk ukuran layarnya, HP Joy 2 memiliki layar sebesar 14 inci dengan HD SVA Bright View WLED-backlit dan didukung dengan RAM sebesar 4 GB DDR3 1866 SDRAM. Baterainya sendiri sebesar 3-cell, 41 Wh Li-ion serta konektivitas yang terintegrasi dengan 10/100/1000 GbE LAN.

Laptop ini juga hadir dengan dapur pacu AMD A4-9125. Dan grafis AMD Radeon R3 Graphicsnya sangat memungkinkan untuk menyelesaikan tugas-tugas mahasiswa. Akan tetapi laptop ini kurang cocok apabila digunakan untuk bermain game.Dengan berbagai performanya yang mendukung, laptop ini dibandrol dengan harga kurang lebih 3,7 juta rupiah.

2. Lenovo V130-R3ID Intel 3867U SSD

Laptop Lenovo V130-R3ID Intel 3867U ini merupakan laptop yang cocok untuk mahasiswa. Dengan berbagai fasilitas yang tersedia di dalamnya, laptop keluaran 2019 ini layak untuk digunakan oleh para mahasiswa produktif.

Lenovo V130 mempunyai layar sebesar 14 inci dimana ini memungkinkan mahasiswa untuk belajar dan mengerjakan tugas dengan nyaman. Tidak hanya itu, laptop dengan kapasitas baterai 2 Cell 30 Whr ini juga mendukung untuk digunakan internetan.

Dibandrol dengan harga berkisar 3 juta rupiah, laptop ini juga hadir dengan prosessor Intel Celeron 3867U dan kecepatannya mencapai 1,8 GHz. Sedang untuk memori, terdapat RAM sebesar 4 GB dengan penyimpanan SSD sebesar 256 GB.

Laptop untuk mahasiswa yang sudah disebutkan di atas selain memiliki prosesor yang mendukung kegiatan belajar, juga dibandrol dengan harga yang tidak terlalu mahal sehingga mampu dibeli oleh para mahasiswa.

Dengan desain yang sederhana namun enak dilihat laptop ini cocok untuk laki-laki maupun wanita.

Written by sriyadidaryanto

May 31st, 2020 at 5:45 am

Posted in Others

Leave a Reply