SD blog

all I thinks as college student

11 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan di Pesawat Terbang

without comments

11 Hal yang Seharusnya Tidak Anda Lakukan di Pesawat Terbang

Sekarang ini, berkat maskapai berbiaya rendah memudahkan kita untuk mendapatkan perjalanan dari tempat A ke B dengan pesawat. Meskipun ada peraturan keselamatan tertentu yang perlu Anda ketahui dan pramugari akan selalu membuat Anda sadar akan itu, ada juga beberapa panduan praktis yang harus Anda ingat juga. Berikut adalah 11 hal yang tidak boleh dilakukan di pesawat terbang.

1. Tetap berada di tempat duduk Anda selama penerbangan

Bepergian dengan pesawat terbang meningkatkan kemungkinan Anda terkena trombosis vena dalam atau DVT sebuah gejala pembekuan darah di pembuluh darah Anda, tapi ini dapat dicegah dengan berjalan kaki singkat atau aktivitas tubuh ringan dari tempat duduk Anda selama penerbangan dan juga dengan mengenakan pakaian longgar.

2. Gunakan pelembab

Pesawat terbang terkenal bisa membuat kulit Anda kering, jadi gunakan pelembab agar kulit tidak kencang dan gatal. Juga pertimbangkan untuk memakai tabir surya ringan untuk melindungi dari sinar matahari yang masuk melalui jendela.

3. Minum minuman bersoda

Semua orang merasakan telinga mereka tertekanan saat lepas landas dan mendarat, ini juga dapat menyebabkan ‘perluasan’ gas di dalam tubuh Anda. Kurangi risiko merasa kembung dengan menghindari minuman bersoda, sebagai alternative kamu bisa coba minuman kopi, jus atau anggur.

4. Terlalu banyak minum alkohol

Berbicara tentang sampanye, sangat menggoda untuk membantu Anda mengurangi kejenuhan saat penerbangan, namun minum terlalu banyak alkohol bisa berubah menjadi mimpi buruk. Tekanan di atas membuat Anda bereaksi terhadap efek alkohol jauh lebih cepat, sehingga Anda mungkin merasa (dan bertindak) mabuk setelah dua gelas alkohol di udara daripada ketika di darat.

5. Melepaskan kaus kaki Anda

Anda mungkin ingin merasa nyaman, tapi tidak ada yang mau melihat kaki telanjang di sampingnya. Lagi pula, apakah Anda benar-benar ingin berjalan di pesawat dengan bertelanjang kaki dengan begitu banyak kuman.

6. Minum teh atau kopi

Secangkir kopi hitam atau mungkin tampak seperti ide bagus untuk membuat Anda merasa bergairah, tapi sebenarnya tidak ada yang lebih menyenangkan dari segelas air keran – yang sering disajiakan- namun sangat rentan terhadap bakteri. Pilihlah minuman kaleng atau botol supaya membuat Anda lebih aman.

7. Tertidur di pesawat saat pagi hari

Beradaptasi dengan zona waktu tujuan Anda sesegera mungkin, jadi jangan tertidur saat sarapan pagi saat Anda menuju tempat tujuan Anda. Sebenarnya, jika bisa, cobalah menyesuaikan diri dengan zona waktu baru Anda beberapa hari sebelum bepergian dengan begadang atau bangun lebih awal.

8. Makan makanan yang sudah jatuh di meja baki Anda

Meskipun nampan ini secara teoritis harus dibersihkan setelah setiap penerbangan, sebuah survei baru-baru ini menemukan bahwa baki di pesawat adalah ‘rumah’ bagi rata-rata 2.155 unit bakteri per inci persegi, dibandingkan dengan sekitar 265 unit pada flusher di toilet. Dengan kata lain, jika kue Anda hancur di nampan Anda, tinggalkan potongan tersebut.

9. Mencoba obat tidur baru

Meminum pil saat lepas landas bisa sangat menarik apalagi saat melakukan perjalanan wisata jauh, tapi pastikan Anda tahu apa yang akan Anda hadapi. Mencari tahu efek obat tidur baru nyatanya beresiko karena kita tidak tahu apakah akan terkena alergi atau kita berhalusinasi karena efek obat tersebut.

10. Memakai lensa kontak

Konsekuensi lain dari udara kering di atas pesawat terbang adalah lensa kontak bisa mengiritasi mata Anda bahkan lebih dari biasanya. Kenakan kacamata agar lebih nyaman dan mencegah keinginan menggosok mata.

11. Tetap diam saat Anda merasa sakit

Merasa mual tapi berharap bisa menahanya dengan diam saja? Itu semua baik sampai semuanya terlambat dan Anda muntah di kantong Anda. Jangan pernah ragu untuk memberitahu pramugari jika Anda tidak merasa sehat, apapun alasannya. Mereka sangat terlatih untuk menghadapi berbagai masalah – mulai dari masalah gas sampai kecemasan – dan akan dapat memberikan bantuan dan memberi kenyamanan dalam banyak kasus.

Written by sriyadidaryanto

July 9th, 2019 at 1:14 pm

Posted in Wisata

Leave a Reply