SD blog

all I thinks as college student

10 Solusi Kesehatan yang Bisa Kamu Temukan di Dapur

without comments

10 Solusi Kesehatan yang Bisa Kamu Temukan di Dapur

Gambar: Bahan / Bumbu Dapur – utoronto.ca

Memang tidak ada solusi lain selain pergi ke dokter ketika kita punya masalah kesehatan. Namun jika kamu tahu kamu bisa menemukan beberapa solusi yang praktis media (maksundya dengen media / bahan-bahan yang ada) di dalam kukas di dapur, kenapa tidak.

Berikut ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dengan barang-barang yang ada di kulkas untuk mengurangi beberapa masalahmu.

1. Cuka

Dalam beberapa kasus, cuka bisa mencegah luka bakar sederhana, seperti terkena paparan matahari terik. Namun, jika luka bakar dalam atau parah, ada baiknya segera pergi ke dokter.

2. Teh Celup.

Tanin dan kafein dalam teh bisa membantu mengurangi rasa sakit karena bengkak dan peradangan. Jika kamu terbangun dalam kondisi mata bengkak, seduhlah teh, lalu biarkan teh celup tersebut dingin dan oleskan pada kelopak mata.

Satu kantong teh juga dapat membekuan darah, yang bisa digunakan setelah gigi dicabut. Di musim panas, menyeduh beberapa kantong teh hitam dan mengolekannya pada kulit dapat mengurangi sengatan sinar matahari.

Manfaat teh celup yang luar biasa tentunya juga tetap nikmat di seduh saat pagi hari dan menemanimu melakukan aktivitas atau sekedar bersantai sambil nonton video lucu atau hiburan pagi lainnya.

3. Minyak zaitun

Rawatlah kulit yang pecah-pecah dengan minyak zaitun. Untuk memberikan kelembaban pada rambut kering, juga oleskan minyak zaitun sebelum tidur pada ujung rambut. Kamu juga bisa menghaluskan tumit kaki dengan menggosokkan minyak sebelum kamu memakai sepatu.

4. Alpukat

Vitamins C dan E plus karotenoid (sejenis antioksidan) dalam buah hijau ini dapat mengurangi kemerahan dan peradangan sekaligus melembabkan kulitmu yang kering dan gatal-gatal.

Jika wajahmu membutuhkan beberapa TLC, cobalah menumbuk setengah buah alpukat dan oleskan sebagai masker wajah selama 30 menit, yang tentunya hal ini lebih banyak dipraktekkan oleh kaum hawa untuk memenuhi sifat wanita yang suka mempercantik diri.

5. Jahe, adas manis, atau teh peppermint

Sayuran berserat tinggi seperti kembang kol, brokoli dan kubis Brussel mungkin baik untuk tubuhmu, tetapi sayuran tersebut bisa mengakibatkan kembung bergas yang menyakitkan di saluran pencernaanmu.

Untuk mengatasi efek samping yang tidak diinginkan ini, minumlah jahe atau teh peppermint, bisa juga kamu membuat teh dari biji adas untuk membantu mengurangi gas dalam perut.

6. Pepaya

Jika teh tidak dapat membantu masalah perutmu, cobalah makan pepaya sebagai pencuci mulut. Enzim, papain, telah terbukti bisa mengatasi kembung, gas, dan gangguan gastrointestinal dengan mengobati saluran pencernaan dan mencegah sembelit.

7. Lavender

Warna terang ungu dari Lavender telah terbukti dapatĀ  mengurangi rasa cemas. Sementara aroma dari bunga tersebut dapat meredakan nyeri otot dan ketegangan dengan mengatasi kejang pada otot.

Peras bunga tersebut dan oleskan seperti lotion sebelum tidur bisa membantumu untuk tidur nyenyak. Jadi siap mimpi indah dengan cara sederhana ini mimpikan inspirasi nama bayi perempuan islami cantik dengan tidur lebih baik.

8. Buah Ceri

Sifat anti-inflamasi dan anti-oksidatif dari ceri bisa membantu meredakan rasa sakit karena asam urat. Studi menunjukkan bahwa buah ini juga dapat meringankan rasa sakit dan nyeri akibat latihan yang intens atau otot yang tertarik.

9. Gandum/Oat

Sarapan pagi yang penuh serat tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan jantung, tapi juga dapat membersihkan kulit dan jerawat.

Siapkan oat tawar dengan air panas, biarkan dingin saat mengoleskannya ke kulitmu dan diamkan selama beberapa menit.

Kamu juga bisa merendam kulitmu untuk mendapat kelembaban dan mengatasi iritasi. Sengatan matahari, gigitan nyamuk dan eksim juga bisa diatasi dengan oat.

10. Bawang Putih

Sebagai anti mikroba alami, bawang putih dapat membantumu terhindar dari flu atau paling tidak dapat meredakan gejalanya.

Komponen utama bawang putih adalah allicin, yang dapat membunuh bakteri dan virus. Jika kamu tidak dpat mencium bau karena flu, kamu bisa mengatasinya dengan makan bawang putih mentah. Bawang putih juga sudah terbukti menjadi penawar infeksi yang manjur.

Biarkan barang-barang yang ada di dapur melakukan tugas ganda dengan membantu menyembuhkan iritasi ringan, gigitan, dan pembengkakan. Barang-barang rumah tangga ini mungkin bisa mengobati penyakit umum, tapi ingat, itu tidak dapat menggantikan penanganan dari dokter.

Written by sriyadidaryanto

November 2nd, 2018 at 5:02 am

Posted in Kesehatan

Leave a Reply