SD blog

all I thinks as college student

10 Obat Pilek dari Seluruh Dunia

without comments

10 Obat Pilek dari Seluruh Dunia

‘Secara resmi’ ini adalah musim pilek dan flu. Sementara obat bebas dapat membantu meringankan beberapa gejala Anda yang paling agresif, pengobatan rumahan dari seluruh dunia dapat membantu menenangkan Anda saat Anda sedang memulihkan kesehatan.

1. Cina

Lizard soup adalah sup ayam buatan Cina. Protein dan kaldu yang hangat dapat memelihara dan menenangkan, terutama jika Anda menderita sakit tenggorokan.

2. Jamaika

Kombinasi jus rum dan jus jeruk nipis diyakini bisa membuka pori-pori dan membantu penderita flu “berkeringat dingin.” Jus jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik memberikan manfaat kesehatan yang membantu membangun kekebalan tubuh.

3. Spanyol

Teh bawang putih – kombinasi bawang putih, teh lemon dan madu – adalah ‘obat cepat saji’ di Spanyol dan juga di banyak negara Amerika Latin. Bawang putih adalah antioksidan dan bekerja sebagai dekongestan alami. Madu membantu melawan infeksi (dan mempermanis rasa ramuannya). Jus lemon membantu memecah lendir.

4. Inggris

Bovril adalah ekstrak daging sapi. Saat hangat dan diencerkan dengan sedikit air, Bovril, atau “sup daging sapi”, terasa menenangkan dan mudah dicerna saat Anda mungkin telah kehilangan nafsu makan atau perut Anda lemas karena pilek atau flu.

5. Republik Dominika

Sancocho adalah rebusan Karibia tradisional, yang mencakup beberapa jenis daging dan banyak sayuran kaya nutrisi. Ini adalah obat yang sempurna untuk membangun kekuatan, sinus terbuka dan melegakan tenggorokan yang sakit dan gatal.

6. Maroko

Bawang putih muncul lebih dari sekali dalam daftar ini karena sifat alaminya yang dapat menyembuhkan. Di Maroko, omelette bawang putih menggabungkan antioksidan dan pendorong imunitas yang meningkatkan efek bawang putih dengan efek bergizi dari telur yang kaya protein.

7. Jepang

Jika Anda pernah memotong bawang, Anda tahu bahwa baunya itu bisa membuat Anda menangis. Dengan pemikiran itu, obat Jepang yang berbau bawang bombay ini jadi masuk akal. Aroma bawang membantu membersihkan sinus saat hidung Anda terasa ‘penuh’.

8. Nigeria

Minyak kelapa sawit dengan gula atau madu adalah obat pilek tradisional di Nigeria. Minyak kelapa sawit berasal dari buah kelapa sawit, yang sering ditemukan di Afrika. Kombinasi minyak dan gula manis atau madu dipercaya bisa membantu meringankan batuk.

9. India

Kunyit digunakan di banyak masakan India. Manfaat kesehatan dari rempah-rempah ini termasuk memperbaiki mood, membersihkan kulit dan melawan pilek dan flu. Sifat antiviralnya telah dipercaya dapat menyembuhkan flu biasa dalam waktu singkat.

10. Rusia

Gogol mogol mirip dengan eggnog. Obat ini terdiri dari kuning telur dan madu atau gula pasir, dibawa dan disajikan hangat di atas susu. Kehangatan campuran ini dipercaya bisa membantu menyembuhkan sakit tenggorokan.

Written by sriyadidaryanto

August 17th, 2019 at 4:29 pm

Posted in Kesehatan

Leave a Reply